Bule Wanita Coret-coret Tugu Yogyakarta Pakai Cat Merah

Aksi Keprihatinan dan Doa Bersama Bom Solo
Sumber :
  • ANTARA/Noveradika
VIVA.co.id
Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel
- Turis asing alias bule asal Ceko diamankan ke markas Polresta Yogyakarta. Ia telah merusak Tugu Yogyakarta dengan cara mencoret-coret dengan cat.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

"Ada turis dikira foto-foto ternyata membawa cat, turis itu kita amankan kemudian kita serahkan Polsek Jetis, kemudian di Polresta Yogya, ia ditanya ngalor ngidul," kata Ipda R Suwardi, Kepala Unit Lalu Lintas Polresta Yogyakarta, Minggu 5 Juli 2015.
Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!


Ulah nekat bule bernama Yit Kampak itu, benar-benar keterlaluan, di tengah keramaian kawasan Tugu Yogyakarta. Ia nekat melakukan aksi gilanya, mencat badan tugu dengan warna merah.


Erwan, saksi mata di lokasi mengatakan, perempuan berambut pirang tersebut awalnya berjalan kaki mendekati tugu dari arah utara.


"Kita awalnya tidak curiga, terus kita datangi dan larang dia sempat mau lari trrus kita lapor polisi dia nyebut nama Untoro gitu, kayak orang stres," kata Erwan.


Bule itu tak hanya mencat tugu, tapi juga melumuri tubuhnya dengan cat yang dibawanya itu.


Usai kejadian tersebut, petugas Satpol PP dibantu kepolisian pun harus berusaha keras melakukan upaya pembersihan Tugu Yogyakarta dengan menggunakan air. Petugas juga mengepel  dan membersihkan cat yang menempel. Bahkan, upaya pembersihan dilakukan mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran.


Stres Berat

Menurut keterangan sejumlah warga, diduga bule ini sepertinya memang tengah mengalami persoalan berat dengan menyebut nama Untoro. Diduga ada kaitannya ulah nekatnya dengan sosok Hugo Untoro, hingga ia melakukan aksi mencat tugu Yogyakarta yang merupakan benda cagar budaya.


Akibat ulahnya, pelaku harus menjalani pemeriksaan intensif di  Mapolresta Yogyakarta. Namun, kepolisian mengaku kesulitan melakukan pemeriksaan karena bule tersebut sering menjawab tidak karuan. (one)


Nuryanto - Yogyakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya