Ini Kata Hamilton Usai Raih Pole di Kandang Sendiri

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton usai kualifikasi GP F1 Inggris.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, sukses menjadi pembalap tercepat pada GP F1 Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu 4 Juli 2015 malam WIB. Kesuksesannya ini membuat Hamilton menjadi kandidat kuat peraih podium dalam balapan sebenarnya.

Pembalap asal Inggris itu mengakui jika saat ini sedang dalam kondisi psikologis yang cukup positif. Dia sukses memenuhi ekspektasi publik Negeri Ratu Elizabeth yang berharap wakil negaranya bisa tampil menjadi yang terbaik.

"Ini hari yang istimewa. Khusus ketika Anda mendapatkan posisi pertama di kandang sendiri. Ketika Anda melihat banyak fans di luar sana. Ini benar-benar memotivasi saya," kata Hamilton seperti dilansir Crash.

"Saya sangat beruntung memiliki dua kemanangan di sini. Saya pikir spanduk di luar sana, bendera, dan topi tim, serta pesan-pesan di media sosial menjadi gelombang energi yang mereka berikan akan sangat membantu untuk balapan besok," ujarnya menambahkan.

Menjauh dari Rosberg, Hamilton Puas

Bekal dua kemenangan yang pernah diraih pembalap berusia 30 tahun itu di Sirkuit Silverstone juga menjadi senjata Hamilton pada balapan sesungguhnya nanti. Hamilton juga mengaku jika pengaturan mesin kendaraannya sudah maksimal sehingga membuatnya nyaman.

"Saya benar-benar senang telah berhasil di kualifikasi, dan saya juga sangat senang dan berterima kasih kepada semua orang yang telah memberikan dukungan yang sangat luar biasa."

Gagal Start Terdepan, Hamilton Marahi Diri Sendiri

(mus)

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo

Perlahan, Red Bull Pangkas Jarak dengan Mercedes

Red Bull punya posisi lebih baik dari Ferrari.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016