Keluarga Ini Gabung ISIS, Termasuk Bayi 1 Tahun

Keluarga Mannan menghilang sejak 17 Mei 2015
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id - Sebuah keluarga dari Luton, Inggris, yang berjumlah 12 orang bergabung dengan kelompok militan radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Balita yang baru berusia 1 tahun juga ikut bergabung.

Pensiunan Dokter Diduga Tewaskan Ratusan Pasien

Keluarga Mannan termasuk sang balita dan dua lansia ini memang tak terlihat lagi di Luton setelah terakhir dikabarkan tengah mengunjungi negara asal mereka, Bangladesh pada 17 Mei 2015.

Muhammed Abdul Mannan (75) dan istrinya Minera Khatun (53) membawa serta putrinya Rajia Khanom (21) dan lima putranya. Pihak kepolisian sebenarnya telah mencurigai keluarga ini hijrah ke Syria lewat Turki.

Salah Mengira Kuil sebagai Masjid, Diplomat Inggris Dikecam

Dan benar, dilansir Daily Mail, Sabtu, 4 Juli 2015, sebuah release mengejutkan datang dari keluarga Mannan. Mereka mengklaim telah berada di Syria dan bergabung dengan ISIS. Tak hanya itu, mereka juga mengajak umat muslim di Inggris untuk mengikuti jejak mereka.

"Di sini bebas dari korupsi dan penindasan hukum buatan manusia dan hanya diatur oleh syariah," tulis pernyataan yang diklaim berasal dari keluarga Mannan tersebut.

Nonton Konser, Cara Ratu Elizabeth II Rayakan Ultah ke-92

Selain bayi berusia 1 tahun, dalam rombongan keluarga ini juga terdapat dua anak lainnya yang berumur kurang dari 11 tahun. 

Namun hingga saat ini pihak kepolisian Inggris masih mendalami peryataan keluarga Mannan ini termasuk kemungkinan hanya sebuah akal-akalan dari propaganda belaka.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya