SBY Ajak Kader Demokrat Berpolitik Baik

Kepengurusan partai Demokrat
Sumber :
  • kabar pagi-tvOne

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak kepada seluruh pengurus baru Partai Demokrat periode 2015-2020 dan seluruh kader untuk berpolitik secara baik.

Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi

Menurut dia, berpolitik secara baik tidak merusak tatanan demokrasi, tidak menabrak pranata hukum dan tidak merusak partai politik dengan cara pembunuhan karakter seperti permainan hukum, korupsi kolusi dan nepotisme (KKN). Ia menjelaskan, jika ingin memenangkan pemilihan umum (Pemilu) harus dengan sekuat tenaga.

"Marilah kita tunjukkan kepada rakyat bahwa kita yang terbaik dengan tidak merusak persaingan," kata SBY di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu, 4 Juli 2015.

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

Meski masih ada beberapa kader Partai Demokrat yang melakukan tindakan penyimpangan, dan melanggar hukum, tapi SBY berharap kejadian yang sudah lalu dijadikan sebagai pelajaran, dan diambil hikmahnya.

"Kita berharap hukum di negeri ini ditegakan secara baik tanpa ada muatan kepentingan di dalamnya," kata SBY menambahkan.

SBY Singgung Benny K Harman Sudah Tiga Kali Nyalon

Selain itu, Presiden RI ke-6 itu menuturkan, setelah terpilihnya susunan pengurus pusat Partai Demokrat yang baru pasti ada pihak-pihak yang tidak ingin kompak dalam mengurusi partai ini.

"Marilah kita biarkan saja jika mereka mengatakan hal miring tentang kita."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya