Tentara Suriah dan Hizbullah Serang Kota Zabadani

Pesawat Tempur Yordania Siap Serang ISIS
Sumber :
  • REUTERS/Petra News Agencc

VIVA.co.id - Tentara Suriah dan milisi sekutunya melancarkan sebuah serangan besar di kota Zabadani, yang dikuasai pemberontak, Sabtu, 4 Juli 2015.

Bom Kimia Diduga Kembali Terjadi di Suriah

Berdasarkan laporan televisi Hizbullah, seperti dikutip Reuters, tentara Suriah mengintensifkan serangan artileri berat dan bom udara untuk mengambil alih Kota Zabadani.

Tentara Suriah sudah lama berusaha merebut kendali Zabadani dari militan Sunni. Kota itu terletak dekat jalan raya yang menghubungkan Ibu Kota Damaskus dengan Ibu Kota negara tetangga Libanon, Beirut. Perebutan kembali kota tersebut akan menjadi sebuah keuntungan strategis bagi pemerintah Presiden Suriah, Bashar al Assad.

Helikopter Rusia Ditembak Jatuh

Hizbulla bersama tentara Suriah telah meningkatkan serangan di pos-pos pemberontak di pegunungan Qalamoun dalam beberapa bulan ini.

Pengumuman dimulainya kampanye serangan oleh tentara Suriah dan kelompok Lebanon untuk merebut Zabadani sudah diperkirakan, beberapa hari terakhir. 

RS Bersalin di Suriah Dihantam Bom Saat Operasi Caesar

(mus)

Bangunan runtuh di Suriah akibat serangan bom. Suriah kini hancur. Sebagian kotanya dikuasai oleh kelompok militan ISIS.

Kaki dan Tangan Ibu Hancur Demi Lindungi Anak dari Granat

Wanita Rusia ini sedang menikmati makan bersama anaknya.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016