Wanita Ini Jalan Tidur, Bangun Saat Sudah Tercebur ke Laut

Marie Lord menelusuri jalan ke laut
Sumber :
  • Telegraph

VIVA.co.id - Masih ingat cerita film Warkop DKI berjudul 'Sabar Dulu, dong'? Suatu adegan memperlihatkan wanita tua penghuni hotel berjalan tidur dan bangun di pagi hari berada di taman hotel. Cerita Marie Lord hampir mirip dengan kisah tersebut.

Wanita berusia 39 tahun ini sangat berterima kasih pada pegawai hotel yang telah menyelamatkan nyawanya. Kala itu, Lord diketahui sedang berjalan dalam keadaan tidur menuju laut yang letaknya setengah mil dari rumahnya, namun berada dekat sebuah hotel.

Dikisahkan Lord, ia bangun dari tempat tidurnya dalam kondisi mata masih terpejam dan berjalan keluar rumah pada pukul 1.30 pagi. Ia terus berjalan setengah mil dari rumah menuju laut, melangkah ke pantai, menyusuri bebatuan sampai akhirnya jatuh ke laut.

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu

Ia terbangun, saat merasakan asinnya air laut dan kerasnya hantaman ombak. Dia tidak tahu lokasi keberadaannya, namun berhasil menuju pantai dan menangis meminta bantuan.

Tangisan Lord didengar oleh Lee Searle, seorang pegawai hotel Somerset yang berada dekat dengan pantai itu. Searle pun menelepon 999. Tidak lama, polisi dan ambulan datang. Lord diperiksa kesehatannya, ia menderita sedikit hypothermia.

Keesokan harinya, ia putuskan untuk menemui Searle dan menyatakan terima kasih yang mendalam.

"Saya tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi jika dia tidak ada. Yang saya ingat hanya pancaran sinar di kepala saya kala itu, mirip sebuah mimpi dan saya masih hidup," ujar Lord, seperti dikutip dari Telegraph, Sabtu 4 Juli 2015.

Dia mengatakan, perjalanan dari rumah ke laut biasanya membutuhkan waktu sekitar tujuh menit dan itu merupakan tempat yang sangat berbahaya. Hebatnya, dalam keadaan tidak sadar, Lord bisa menuruni bebatuan pantai yang tinggi dan lebar.

"Kaki saya pendek, karena tubuh saya tidak terlalu tinggi. Jadi, biasanya saya tidak pernah menelusuri bebatuan pantai tanpa bantuan orang lain. Kala itu yang saya ingat, tiba-tiba saya sudah bisa melihat bintang di langit dan sudah berada di air," jelasnya.

Saat ini Lord sedang menjalani terapi untuk terbebas dari masalah 'sleepwalking', atau berjalan dalam keadaan tidur. (asp)

Uber XL

Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta

Kenny Bachman sedang kongko dengan kawan-kawan saat mau pulang.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2018