Unik, Jeep Wrangler Ini Dibuat dari Kaleng Bekas Makanan

Jeep Wrangler terbuat dari kaleng bekas makanan
Sumber :
  • carscoops

VIVA.co.id - Jeep Wrangler, mobil asal Amerika Serikat, cukup dikenal di seantero dunia. Mobil dengan bodi bongsor ini dikenal sangat lincah dan bertenaga saat digeber di medan sulit. Tapi Jeep Wrangler yang satu ini lebih unik.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Bagaimana tidak, Jeep Wrangler ini ternyata menggunakan bahan utama kaleng bekas makanan. Jeep Wrangler kaleng ini dibuat oleh beberapa remaja yang berusia 12 hingga 18 tahun.

Dilansir Carscoops, pembuatan Jeep Wrangler berbahan kaleng ini merupakan bagian dari perataan hari ulang tahun Kanada, yang jatuh pada 1 Juli lalu. Tugas ini diberikan perusahaan mobil Fiat-Chrysler kepada para remaja tersebut.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Untuk membuat Jeep Wrangler unik ini, setidaknya dibutuhkan waktu sekitar 12 jam dengan kurang lebih 4.500 kaleng makanan digunakan untuk membangun replika Jeep Wrangler.

Presiden dan CEO Fiat Chysler Automobiles Kanada, Reid Bigland menyatakan, dengan menggunakan kaleng makanan sebagai bahan pembuatan Jeep, hal ini sengaja dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dari usia dini tentang masalah kelaparan dan kemiskinan di  dunia, termasuk Kanada.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

"Ini juga untuk menunjukkan kepada para siswa yang terlibat betapa pentingnya dan menyenangkan, mata pelajaran seperti ilmu pengetahuan, teknologi, teknik dan matematika,” kata Bigland.

Mobil yang kini disebut Wrangler "Canstructed" dipamerkan di tepi pantai Vancouver Canada Place. Fiat-Chrysler juga akan menyumbangkan lebih dari 3.120 makanan kaleng ke Greater Vancouver Food Bank Society.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya