Kesulitan Keuangan, Margriet Gadaikan 1 Kilogram Emas

Engeline, bocah SD yang tewas terbunuh di Bali
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
VIVA.co.id
Dihukum 10 Tahun Bui, Bekas Pembantu Margriet Banding
- Tersangka pembunuhan sadis terhadap Engeline, Margriet Magawe terungkap juga memiliki banyak utang.

Hotman Tantang Hotma Taruhan Jam Rp1 M di Sidang Engeline

Hal itu diungkapkan Callista Rukmiastanti, seorang wanita yang cukup lama berteman dengan Margriet sekaligus teman bagi tersangka untuk mencurahkan kegelisahannya.
Agus Tay Tak Mau Banding Jika Dihukum Kurang dari 5 Tahun


"Apapun masalahnya, Bu Margriet selalu curhat ke saya termasuk tentang kesulitan uang," kata Callista dalam perbincangan dengan tvOne , Kamis 2 Juli 2015.

Callista mengatakan, Margriet adalah ibu rumah tangga yang selalu merasa kekurangan uang. Bahkan, ia sering meminjam uang dan menggadaikan barang melalui bantuan Callista.


"Semua pegadaian di Sanur pernah jadi tempat menggadaikan barangnya," kata Callista.


Margriet tak pernah meminjam uang dengan jumlah yang sedikit, dalam sekali menggadaikan perhiasan saja, Margriet bisa meminjam uang dari pegadaian hingga seharga satu kilogram perhiasan emas.


"Saya juga
dimintain
tolong, uangnya buat Bu Margriet. Menggadaikan perhiasan, iya, kurang lebih satu kilogram," ujar Callista.


Selanjutnya... Margriet Ingin Jual Rumah....



Margriet Ingin Jual Rumah


Selama satu tahun delapan bulan bergaul dengan Callista, Margriet tidak pernah mau disapa dengan panggilan nama aslinya. "Saya memanggilnya, Bu Teli," ujar Callista.


Callista mengungkapkan, ia adalah orang yang paling tahu kondisi Margriet dan paling sering membantu Margriet mengatasi masalahnya.


Suatu hari dulu, Margriat alias Bu Teli pernah beberapa kali meminta Callista untuk menjualkan rumah-rumahnya. "Ada rumah yang di Pekanbaru, Balikpapan, dan Sanur," Callista memaparkan.


Namun, dari semua rumah itu, tak satu pun yang berhasil dijual. Karena, Margriet kerap berubah pikiran saat Callista sudah membawakan calon pembeli rumah itu.


"Pikirannya selalu berubah setiap ada pembeli. Sampai tidak jadi," ujarnya.


Setiap kali meminta Callista menjualkan rumah, Margriet menjanjikan Callista
fee
sebesar 5 persen dari nilai transaksi jual beli rumah. "Saya mau dikasih 5 persen, tapi setiap kali ada pembeli, harga dinaikkan sampai Rp1 miliar lah," ujarnya.


Selanjutnya... Sayang Engeline dan Margriet...




Sayang Engeline dan Margriet


Kini, Callista muncul dalam kasus pembunuhan sadis Engeline, ia mengaku tidak takut untuk memberikan kesaksian tentang apa yang telah ia saksikan selama hidup berdampingan dengan Margriet dan Engeline.


"Karena, saya ini pernah tinggal di tempat Margriet sama Engeline, saya lihat di tv keterangannya berbeda, banyak kejanggalan, saya siap memberikan tahu semuanya," ujarnya.


Callista mengaku mengetahui semua yang telah dilakukan Margriet pada Engeline. "Saya tidak takut dengan siapa pun, saya takut pada Tuhan. Saya sayang Engeline dan sayang Bu Margriet," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya