Rawan Penjahat, Polisi Menyamar di Pasar Tanah Abang

Penertiban PKL di Tanah Abang
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Kriminalitas Masih Mengintai Tanah Abang
- Kepolisian menerjunkan personel untuk menyamar guna mengantisipasi tindak kejahatan di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Ini Syarat Jika Pemerintah Ingin Target Inflasi Tercapai

Kepala Polsek Tanah Abang, AKBP Herry Sulistiadi mengatakan, penyamaran dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya petugas akan berpura-pura menjadi pembeli dan juga pedagang.
Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen


"Kami telah tempatkan anggota yang tidak berseragam di kawasan pasar Tanah Abang untuk mencegah aksi kriminalitas menjelang Hari Raya Idul Fitri," kata AKBP Herry Sulistiadi kepada wartawan, Kamis 2 Juli 2015.


Herry mengatakan, diprediksi, tingkat kejahatan di kawasan Pasar Tanah Abang akan mengalami peningkatan  menjelang Hari Raya Idul Fitri.


Hal itu mengingat, semakin banyaknya pengunjung yang datang untuk mencari barang kebutuhan lebaran di pasar grosir terbesar di Asia Tenggara itu.


Herry menjelaskan kejahatan yang umumnya terjadi di kawasan tersebut menjelang lebaran didominasi oleh tindak pencurian dan pencopetan.


"Adanya Kring Serse di tempat itu bisa secara cepat merespon aksi kriminal yang dilakukan oleh penjahat serta mencegah kejahatan itu muncul saat warga bersuka cita menyambut lebaran," jelasnya.


Herry mengatakan, selain di Pasar Tanah Abang. Kring Serse juga disebar ke beberapa lokasi pusat perbelanjaan yang ada di wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya