Volkswagen Bakal Manfaatkan 'Perseteruan' GIIAS dan IIMS

Volkswagen akan Umumkan Pencapaian Tahunan di Berlin
Sumber :
  • REUTERS/Fabian Bimmer

VIVA.co.id - Tahun ini, pameran otomotif terbesar di Indonesia terpecah menjadi dua tempat. Gaikindo International Motor Show (GIIAS) dan Indonesia International Motor Show (IIMS) akan berebut simpati pengunjung.

VW Indonesia Tebar Promo di IIMS 2016, Apa Saja?

GIIAS sendiri akan digelar di Indonesia Convention Exhibition di Bumi Serpong Damai, Tangerang. Gabungan Industri Bermotor Indonesia (Gaikindo) sebagai penyelenggara. Sedangkan IIMS yang digelar Dyandra Promosindo akan mengambil tempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Perang dua pameran otomotif ini berebut pengunjung semakin nyata, mengingat keduanya digelar secara bersamaan. Dua pameran akbar ini akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 30 Agustus 2015.

Empat Mobil Ferrari Curi Perhatian Pengunjung IIMS 2016

Namun, rupanya situasi dianggap sebagai peluang oleh beberapa perusahaan otomotif, salah satunya oleh Volkswagen. Produsen mobil asal Jerman ini akan bermain 'dua kaki' dengan mengikuti dua pameran tersebut. Dengan mengikuti keduanya, diharapkan target penjualan Volkswagen dapat tercapai.

“Target khusus enggak, tetapi kita realistis. Kemungkinan target akan sama dengan tahun lalu, apabila mencapai target itu kita sudah bersyukur. Penjualan kita di IIMS tahun lalu 300 unit, not bad buat premium car. Tahun ini, ya dua kali lipat karena ikut dua kan,” kata Rully Johan, selaku public relations head division Volkswagen Indonesia, kepada VIVA.co.id, Rabu malam 1 Juli 2015.

Lebih jauh, Rully menjelaskan, hadirnya dua facelift, serta satu produk terbaru membuat pihaknya yakin mampu mencapai target penjualan yang sama dengan tahun lalu.

“Target tahun ini punya harapan empat digit sama kaya tahun lalu, walaupun tak setinggi tahun lalu, tahun lalu kan 1.100 sampai 1.200 unit,” tambahnya.

Walaupun mengalami penurunan sebanyak 20-30 persen, Volkswagen Indonesia optimistis mampu mencapai target tersebut. "Turun 20-30 persen, tetapi kita tetap optimis, terlebih dengan hadirnya produk baru.” (asp)

Kini di Mobil Bisa Nonton Siaran TV Berbayar
VW Caravelle T6.

Ramaikan Pasar MPV Mewah, VW Boyong Caravelle ke GIIAS

Tersedia dua tipe, short wheelbase dan long wheelbase.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016