Pangeran Saudi Ini Akan Sumbangkan Semua Hartanya untuk Amal

Pangeran Alwaleed bin Talal
Sumber :
  • ABC
VIVA.co.id
10 Orang Terkaya di Indonesia Pada Tahun 2016
- Salah satu taipan Arab Saudi, Pangeran Alwaleed bin Talal berjanji akan menyumbangkan seluruh kekayaannya sebesar US$32 miliar untuk kegiatan amal.
Lima Hobi Ini Hanya Bisa Dilakukan oleh Orang Kaya

Dikutip dari laman
Orang-orang Kaya Sedunia Lagi 'Ketakutan' Saat Ini
ABC , Kamis 2 Juli 2015, rencananya tersebut dilakukan, setelah Pangeran Alwaleed mengaku tersentuh dan ingin meniru semangat beramal yang dilakukan pendiri Microsoft, Bill Gates.


Pangeran Alwaleed, mengatakan kekayaannya itu akan disumbangkan untuk membangun jembatan, kegiatan membangun masyarakat, memberdayakan perempuan, memberi bantuan pada korban bencana, dan menciptakan dunia, agar lebih toleran dan saling menghormati.


Menurutnya, sumbangan seluruh kekayaannya tersebut dirancang untuk bertahun-tahun, tetapi tidak menekankan batas waktu donasi itu harus habis.


Pria berusia 60 tahun tersebut menjelaskan, setelah dia meninggal dunia, seluruh kekayaannya disumbangkan untuk kegiatan kemanusiaan.


Seperti diketahui, Pangeran Alwaleed adalah keponakan Raja Abdullah yang meninggal 23 Januari lalu.


Selama ini, Pangeran Alwaleed memang dikenal tidak mengambil bagian besar dalam sistem pemerintahan dan lebih memilih menjadi pengusaha.


Dia adalah pemilik Kingdom Holding, dengan beberapa unit bisnis, mulai dari beberapa media, Euro Dysney theme park, Citigroup, dan hotel Four Seasons.


Baru-baru ini, dia membangun sebuah menara di Red Sea, Jeddah setinggi lebih dari satu kilometer menjadi gedung tertinggi di dunia.


Dia juga mengatakan, selama 35 tahun melalui Alwaleed Philanthropies telah menyumbangkan US$3,5 miliar. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya