Di Jakarta, 11 Tawuran Terjadi Saat Ramadhan

Ilustrasi tawuran warga.
Sumber :
  • Bayu Nugraha Januar

VIVA.co.id - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Brigadir Jenderal Nandang Jumantara, ada belasan aksi tawuran warga yang terjadi selama bulan Ramadhan. Dia berharap, tawuran tidak lagi terjadi karena hanya menggangu masyarakat lainnya.

Geng Satu Darah Asal Belanda Bikin Onar di Kuta

"Sampai hari terhtung 11 tawuran yang sudah terjadi. Kebanyakan tawuran antar warga. Namun kita sudah melakukan berbagai upaya pencegahan di antaranya pembuatan pos pantau," ujar Nandang, Kamis, 2 Juli 2015.

Menurut dia, cara lain mencegah adanya tawuran yakni mendekatkan diri ke masyarakat. "Polri tidak bekerja sendirian dan kita harapkan ke depan masyarakat dapat menjalin bersama Polri," kata dia.

Cara tersebut merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian polisi kepada masyarakat.  "Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga dan untuk mempererat hubungan antara polri dan warga masyarakat agar dan memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada warga untuk menahan diri dan berpartisipasi dalam mencegah terjadinya tawuran. "Kita imbau agar warga menahan diri karena akan merugikan warga masyarakat sendiri," kata Nandang.

Selisih Tapal Batas, Kampung di Sumatera Barat Bentrok
Geng Motor Satu Darah

Geng Satu Darah Bikin Onar di Bali, Ini Kronologinya

Geng Satu Darah awalnya melakukan reuni di sebuah diskotik di Bali.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016