Tempat Istirahat Terakhir Kru Pesawat Hercules

Barisan jenazah kru pesawat Hercules
Sumber :
  • VIVA.co.id/ D.A. Pitaloka (Malang)

VIVA.co.id - Sembilan jenazah kru dan penumpang pesawat Hercules A-1310 Skadron Udara Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh tiba di Malang Rabu malam. Enam jenazah segera dikebumikan setelah diserahkan pada keluarga, sedangkan tiga jenazah dipulangkan ke luar Malang, untuk dikebumikan di tempat sesuai permintaan keluarga.

TNI AU: Pesawat T-50i Laik Terbang

Sembilan jenazah tiba dengan menumpang pesawat jenis CN setelah berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta. Kepala Penerangan dan Perpustakaan Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh Malang, Letnan Kolonel Sutrisno, mengatakan, ada dua korban yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan.

"Jenazah Peltu Yahya Komari dan Pelda Andik Supriyadi dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Suropati Malang, setelah disemayamkan di rumah duka," ujar dia, Kamis, 2 Juli 2015.

TNI AU: Awak Pesawat T-50 Tewas

Sementara empat jenazah lain, yaitu Pembantu Letnan Dua (Pelda) Purnawirawan Mulyono, Pelda Parijo, Pelda Agus P, dan Pembantu Letnan Satu (Peltu) Ngateman dimakamkan di Taman Pemakaman Marga Baka, di dalam Pangkalan TNI Abdulrachman Saleh Malang.

Sementara itu jenazah Kapten Penerbang Sandy Permana dan Sersan Mayor 9Serma) Bambang Hermanto akan dihantar ke Yogyakarta dan Magetan setelah disemayamkan di rumah duka, di dalam kompleks rumah dinas Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh Malang.

Jenazah Peltu Ibnu Kohar segera dihantar lewat jalan darat menuju Mojokerto tak lama setelah upacara penyerahan usai.

Sulit Teridentifikasi, 7 Korban Hercules Jatuh Dimakamkan
Pesawat T-50 Golden Eagle buatan Korea Selatan

Pesawat T-50 Golden Eagle Jatuh, DPR Minta Investigasi

DPR meminta para pilot TNI tetap semangat menjaga kedaulatan udara.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2015