Mabes Polri Akan Usut Menteri Penghina Presiden

Kepala Badan Narkotika Nasional, Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso.
Sumber :
  • Bayu Nugraha Januar
VIVA.co.id
Jika Dihina, Jokowi Cukup Balas "Aku Ora Opo-opo"
- Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia akan mendalami adanya informasi menteri kabinet kerja yang diduga menghina Presiden Joko Widodo.

PD Minta Pemerintah Hentikan Polemik Penghinaan Presiden

Namun, Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Komisaris Jendral Budi Waseso, mengatakan tentunya harus ada laporan terlebih dahulu ke Bareskrim Polri, baru kemudian akan didalami.
Pengamat: Pasal Penghinaan Presiden Hidupkan Feodalisme


"Ya kalau laporan pasti ditindaklanjutilah," kata Budi Waseso di kantornya, Jalan Trunojoyo III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 1 Juli 2015.


Namun, mantan Kapolda Gorontalo mengatakan, tidak menutup kemungkinan dalam hal ini ada yang melaporkan, baik itu Sekretaris Negara atau Kepala Staf Presiden.


Komjen Buwas, begitu biasa dia disapa, juga enggan menyampaikan apakah kasus ini sudah masuk dalam ranah pidana atau belum. "Ya tergantung materinya apa," katanya.


Sebelumnya, anggota Fraksi PDIP Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Masinton Pasaribu, mangatakan ada menteri perempuan yang menghina Presiden Joko Widodo. Menteri itu bukan dari partai politik, tapi dari profesioanal dan bergerak di bawah koordinasi bidang perekonomian. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya