TNI AU Pastikan 122 Orang Tewas dalam Tragedi Hercules

Evakuasi Puing Pesawat Hercules C-130
Sumber :
  • ANTARA/Irsan Mulyadi
VIVA.co.id
Pesawat T-50 Golden Eagle Jatuh, DPR Minta Investigasi
- Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara, Dwi Badarmanto, menegaskan hingga saat ini total korban jiwa dalam tragedi jatuhnya pesawat Hercules C130 di Medan sebanyak 122 orang. Terdiri dari 12 kru pesawat, 110 anggota TNI.

TNI AU: Pesawat T-50i Laik Terbang

"Betul, ada 142 kantong jenazah, 91 utuh. Sisanya 50 adalah kumpulan atau potongan jasad korban. Sehingga korban total 122," kata Dwi dalam keterangan yang disampaikan di Lanud Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur, Rabu, 1 Juli 2015.
TNI AU: Awak Pesawat T-50 Tewas


Proses evakuasi, lanjut Dwi, sudah dilaksanakan sejak Selasa kemarin. Hingga saat ini sudah selesai, tinggal membereskan puing-puing pesawat.


"Kami cari yang di tanah karena tertimpa bangunan. Untuk sementara sudah wawancara, data diperoleh 7 orang yang belum ada. Salah satunya, lihat ada yang selamat tapi bukan dari dalam pesawat," tuturnya.


Pemakaman ke-16 jenazah diserahkan kepada pihak keluarga. Dari Halim, mulai diserahkan kepada masing-masing keluarga dan langsung diterbangkan keĀ  Ahmad Yani, Semarang. Sedangkan untuk kru pesawat diterbakan ke Lanud Abdurahman Saleh, Malang. (ase)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya