Ciputra Tunda Peluncuran Produk Baru

Pameran BTN Property Expo 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Pengembang perumahan PT Ciputra Development Tbk (CTRA) salah satu anak perusahaan dari Ciputra Grup akan menunda peluncuran sejumlah produk baru, akibat masih lemahnya kondisi perekonomian di Indonesia.

Menanti Pintu Gerbang Dunia di Kulonprogo

"Karena sekarang terdapat beberapa kendala, seperti market yang tidak terkontrol. Jadi kita sangat hati-hati kalau melakukan launching," kata Direktur Independen Ciputra Grup, Tulus Santoso usai menggelar  Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Selasa malam, 30 Juni 2015.

Ia memprediksi, kondisi market atau pasar properti di Tanah Air tahun ini masih belum stabil. Kondisi itu berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya. Dengan begitu, Tulus mengaku akan berhati-hati dalam setiap meluncurkan produk baru.

Menurut Tulus, tahun ini Ciputra Group rencananya akan meluncurkan 12 produk termasuk dari dua anak perusahaan Ciputra Group, PT Ciputra Surya Tbk dan PT Ciputra Property Tbk.

Pelonggaran Uang Muka Beli Properti Dinilai Setengah Hati

"Tetapi untuk saat ini, untuk CTRA sendiri, sudah ada lima proyek yang siap, dan sudah berjalan. Perizinan dan market study juga sudah on going," ujarnya menambahkan.

Namun, jika mengacu pada masalah perekonomian Tanah Air, juga terdapat kondisi yang tak memungkinkan, maka mau tidak mau peluncuran produk baru otomatis akan ada yang tertunda, maksimal hingga tahun depan.

Pengembang Malaysia Garap Properti di Maja Rp11,29 Triliun

"Kalau market belum siap, yang diluncurkan pada Desember bisa tunda jadi Januari atau Februari tahun depan. Yang penting aspek tanah dan teknis sudah kita kuasai, jadi peluncurannya saja yang ditunda."

(mus)

Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda

Tips Jadi Pemain Baru di Sektor Properti

Kunci sukses bisnis properti adalah inovasi dan kreativitas.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016