Agus Yudhoyono: Kapten Sandy Pilot Terbaik TNI

Kenangan Agus Yudhoyono ke pilot Hercules Kapten Sandy
Sumber :
  • Instagram @agusyudhoyono

VIVA.co.id - Tragedi jatuhnya pesawat Hercules membuat Indonesia berduka. Kesedihan mendalam yang dirasakan oleh keluarga korban juga dirasakan oleh salah seorang perwira menengah TNI, Mayor inf. Agus Harimurti Yudhoyono yang tak lain anak pertama mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

TNI AU: Pesawat T-50i Laik Terbang

Dalam akun Instagram @agusyudhoyono yang dikutip VIVA.co.id, Rabu, 1 Juli 2015, Agus menyampaikan duka yang mendalam atas kecelakaan tersebut.

"Innalilahi wa inna ilahi raji'un. Duka cita yang mendalam atas insiden jatuhnya pesawat Hercules TNI AU di Medan. Semoga korban damai di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan dapat melalui cobaan ini dengan tabah," tulis Agus di akun Instagram.

Di akun tersebut, suami artis Annisa Pohan ini juga menyebut, pilot Hercules, Kapten Penerbang Sandy Permana merupakan prajurit yang berprestasi.

"Kapten Sandy Permana, adik kelas saya di SMA Taruna Nusantara. Dia adalah salah satu penerbang terbaik. Terimakasih atas pengabdianya selama ini dalam menjaga dirgantara Indonesia. Selamat jalan kawan," kata Agus lagi.

Sebagai informasi, Sandy Permana merupakan Pilot Hercules yang tinggal di Malang bersama istrinya Nana Hapsari serta kedua anaknya. Keduanya menikah sekitar tahun 2008 silam. Kapten Sandy membawa sebanyak 113 penumpang dan 12 awak pesawat yang jatuh di kawasan permukiman dan toko di Jalan Ginting, Medan, pukul 12.00 WIB. Pesawat angkut tersebut jatuh sekitar dua menit setelah lepas landas dari Lanud Suwondo Medan.

(mus)

TNI AU: Awak Pesawat T-50 Tewas
Pesawat T-50 Golden Eagle buatan Korea Selatan

Pesawat T-50 Golden Eagle Jatuh, DPR Minta Investigasi

DPR meminta para pilot TNI tetap semangat menjaga kedaulatan udara.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2015