Setelah Jatuh, Handphone Kopilot Hercules Masih Aktif

Kelurga Letnan Dua (Letda) Penerbang Dian Sukma Pasaribu
Sumber :
  • VIVA.co.id / Aji YK Putra (Palembang)

VIVA.co.id - Keluarga Kopilot pesawat Hercules C103, yang jatuh di Jalan Ginting, Medan Sumatera Barat hingga kini masih tetap berharap jika Letnan Dua Perbang Dian Sukma Pasaribu selamat.

Pesawat T-50 Golden Eagle Jatuh, DPR Minta Investigasi

Pasca pesawat Hercules tersebut jatuh di kawasan padat penduduk, Kapten Arpani yang tak lain adalah ayah Dian langsung mencari informasi tentang keselamatan putra pertamanya itu. Ia bercerita, setelah tersiar kabar di televisi, dia sempat menghubungi nomor Dian.

"Saya langsung telepon dan nyambung. Setelah dari situ tidak aktif lagi. Saya kembali coba 11 kali telpon dan jaringannya sibuk," kata Arpani, kepada VIVA.co.Id, ketika disambangi di kediamannya, di Jalan RW Mongosidi Perumahan Kalidoni Indah Permai No C 7 Rt 35 Rw 2 Kelurahan Kalidoni Kecamatan Kalidoni Palembang, Sumatera Selatan, Rabu, 1 Juli 2015.

TNI AU: Pesawat T-50i Laik Terbang

Sampai saat ini, keluarga masih belum mendapatkan kabar terbaru soal keberadaan Dian.

"Dari keterangan Lanud Palembang, jenazah Dian belum ditemukan. Kami tetap berharap Dian hidup dan berkumpul dengan keluarga," ujar Arpani berharap.

TNI AU: Awak Pesawat T-50 Tewas

Sehari sebelum keberangkatan, Letda Dian sempat berkomunikasi dengan keluarganya. Kebiasaan Dian yang sering bercanda bersama kedua adik lelakinya, tak terbesit sedikitpun jika itu adalah komunikasi terakhir kopilot muda berumur 24 tahun itu.

"Kami keluarga sudah ikhlas, jika memang itu kehendak Allah," ujar Arpani yang terlihat tegar.

Letda Dian Sukma Pasaribu, sebelumnya adalah Mahasiswa di perguruan tinggi negeri Universitas Sriwijaya tahun 2008. Setelah itu, pada semester lima, Dian memutuskan untuk mengikuti tes Akademi Militer TNI Angkatan Udara.

Dia lulus di sekolah Akademi Militer Angkatan Udara 2010-2011. Putra pertama dari pasangan Kapten Arpani dan ibu Yarnani ini, adalah satu-satunya siswa yang lulus Akmil AU perwakilan Sumatera Selatan kala itu. Setelah lulus pendidikan di Akademi Militer TNI Angkatan Udara, Dian langsung bertugas di Skuadron 32, Kota Malang, Jawa Timur selama 1,5 tahun.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya