Tampil Luar Biasa, Tommy Sugiarto Kalahkan Lin Dan

Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Tampil di Babak 2, Tunggal Putra Hadapi Laga Berat
- Pertarungan sengit tersaji pada babak pertama tunggal putra Indonesia Open Super Series Premier 2015. Andalan Indonesia, Tommy Sugiarto berhasil mengalahkan unggulan kedua asal Tiongkok, Lin Dan, lewat permainan tiga gim.

PBSI Rilis Harga Tiket Turnamen BCA Indonesia Open 2016
Pada laga yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta, Rabu 3 Juni 2015, Tommy sempat tertekan pada awal gim pertama, di mana dia sempat tertinggil 5-10 pada gim pertama. Sempat memaksakan skor 16-16, Tommy akhirnya melepas gim 1, 19-21.

Dikalahkan Non-Unggulan, Tommy Sugiarto Gagal ke Semifinal
Tertinggal pada gim awal, Tommy bangkit di gim kedua, dengan mengambil insiatif bola-bola di depan net. Dia pun unggul 11-4 di jeda interval. Stamina Lin Dan terkuras, yang akhirnya dimanfaatkan Tommy dengan kemenangan 21-8.

Di gim penentuan, Tommy tampil lebih tenang dan mampu mengusasi jalannya laga hingga poin 11-2 di paruh set ketiga. Namun, Lin Dan tak menyerah begitu saja, lantaran berharap bisa menambah poin peringkatnya demi lolos ke Olimpiade 2016.

Meski sempat menipiskan ketertinggalan hingga kedudukan 14-16 pada gim ketiga, Lin Dan akhirnya menyerah. Tommy sukses memuaskan para pendukung Indonesia yang memadati Istora, dengan kemenangan 21-16, dan mantap melangkah ke babak 2.

Berikutnya, Tommy, yang kini menduduki peringkat 13 dunia BWF, akan menghadapi pemenang pertandingan babak 1 lainnya, antara Marc Zwiebler (Jerman) dan Scott Evans (Republik Irlandia). Laga itu akan dihelat pada Kamis 4 Juni 2015. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya