Demokrat Bantah Kementerian ESDM Jatah SBY Main Golf

Sumber :

VIVA.co.id - Politisi Partai Demokrat Agus Hermanto, membantah pernyataan Kepala Bidang Pemindahtanganan, Penghapusan, dan Pemanfaatan Barang Milik Negara (PPBMN) Kementerian Energi Sumber Daya Mineral, Sri Utami, dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Menurut dia, pengakuan Sri bahwa kementerian tersebut mengalokasikan dana untuk bermain golf dengan SBY tidak benar.

Pasek: Adu Kritik Jokowi-SBY Kompetisi Pilpres 2019

"Itu mengada-ada. Tidak mungkin. Itu hanya mencari alasan. Pak SBY tahu persis aturannya," kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 3 Juni 2015.

Ia mengatakan, SBY selalu main golf dengan uang pribadi. Tidak pernah SBY menggunakan uang yang tidak sah.

KPK Resmi Banding Vonis 4 Tahun Jero Wacik

"Setahu saya Pak SBY tidak pernah ingin menggunakan uang bukan selain uang sendiri. Itu hanya mencari alasan. Tidak mungkin Pak SBY golf dengan uang yang lain," ujarnya menambahkan.

Adik ipar SBY ini menerangkan, justru SBY yang sering mentraktir para koleganya bermain golf. Dia mengaku pernah dibiayai oleh mantan presiden dua periode itu.

KPK Isyaratkan Banding Putusan Ringan Jero Wacik

"Beberapa kali saya ikut golf seluruhnya yang membiayai Pak SBY dengan uang pribadi," kata wakil ketua DPR ini.

Selain itu, Agus mengungkapkan, SBY tidak hanya bermain golf dengan Jero Wacik yang saat itu menjabat sebagai Menteri ESDM atau pejabat ESDM lainnya. Namun, SBY bermain golf dengan siapa saja.

"Gak cuma dengan Pak Jero dengan saya sering, dengan Pak Syarief sering, dengan menteri-menteri yang lain sering. Kan gak ada masalah, yang penting pelaksanaan di luar jam kerja kantor. Biasanya hari minggu," ujarnya.

Terkait apakah SBY akan memenuhi panggilan KPK yang tengah melakukan pengusutan kasus korupsi di Kementrian ESDM, Agus enggan berkomentar.

"Saya tidak pernah berandai-andai. Saya hanya memastikan bahwa berita itu pasti tidak benar."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya