Polda Gorontalo Periksa Fadel Muhammad di Kasus Penipuan

Politikus senior Golkar, Fadel Muhammad
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar
- Anggota DPR RI, Fadel Muhammad diperiksa penyidik Polda Gorontalo, sebagai pihak terlapor dugaan kasus penipuan terhadap seorang pengusaha senilai Rp6 miliar, Selasa 2 Juni 2015.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Fadel dilaporkan ke polisi, setelah meminjam uang untuk keperluan tim sepakbola Persigo Gorontalo, saat dia masih menjabat sebagai Ketua Pengurus Daerah PSSI Gorontalo pada 2004 lalu.
Cerita Hengky Kurniawan Jadi Korban Penipuan Rp1,5 Miliar


Usai diperiksa penyidik Polda Gorontalo selama empat jam, mantan menteri Perikanan dan Kelautan itu mengaku dicecar 30 pertanyaan seputar kasus peminjaman uang kepada pelapor Saleh Hemeto. "Dia waktu itu manajer Persigo, itu tahun 2004," kata Fadel.


Politikus senior Golkar ini membantah telah melakukan penipuan, terkait keperluan Persigo pada 2004. Fadel justru menduga kasus ini sengaja digulirkan karena ada pihak yang hendak menjatuhkan kredibilitasnya. "Kasus ini sudah 14 tahun lalu, dan baru dilaporkan," ujar dia.


Sementara itu, Kasubdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Gorontalo Ajun Komisaris Polisi Eko Yulianto, mengatakan pemeriksaan Fadel Muhammad, karena dilaporkan terlibat dalam kasus penipuan senilai Rp6 miliar.


"Saat ini, statusnya masih sebagai saksi terlapor," kata AKP Eko Yulianto. Dia memastikan, kasus ini masih terus dikembangkan, agar segera dapat dituntaskan.


Kadek Sugiarta/Gorontalo (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya