Lippo Bangun Proyek Mixed-Use di Bitung Senilai Rp800 Miliar

penandatanganan dokumen MOU Kerjasama Lippo Group dan Pemkot Bitung
Sumber :

VIVA.co.id - Presiden Lippo Group, Theo L. Sambuaga dan Wali Kota Bitung, Hanny Sondakh menandatangani perjanjian kerja sama pendirian proyek mixed-use senilai Rp800 miliar di kota Bitung, Sulawesi Utara.

Lippo Cikarang Catatkan Pendapatan Rp2,12 Triliun

Penandatanganan ini dilakukan di Kantor Pemerintah Kota Bitung, Selasa 2 Juni 2015.

Lippo Group sebagai kelompok usaha terkemuka di Indonesia berkomitmen untuk merespons harapan, serta undangan Pemerintah Daerah Provinsi dan masyarakat Sulawesi Utara, khususnya Pemerintah Kota dan masyarakat kota Bitung dalam melaksanakan pembangunan. 

Proyek pembangunan ini meliputi pembangunan sarana kesehatan rumah sakit, sarana pendidikan persekolahan, pusat bisnis perbelanjaan, atau retail, dan perbankan, serta sarana pariwisata perhotelan.

Pembangunan proyek mixed-use Lippo Group di Bitung dengan total bangunan seluas 60 ribu meter persegi. Pembangunan terdiri dari sekolah, rumah sakit berkapasitas lebih dari 200 tempat tidur, pusat bisnis retail, dan hotel yang memiliki ballroom.

2015, Laba Bersih Lippo Anjlok 79 Persen

Fasilitas parkir akan dapat menampung sekitar lima ratusan mobil dan 600 motor.

Presiden Lippo Group, Theo L Sambuaga, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, mengatakan penandatanganan perjanjian kerja sama ini merupakan wujud komitmen Lippo Group terhadap pembangunan daerah di Indonesia dalam segala aspek kehidupan.

"Kami meyakini bahwa kemajuan suatu daerah akan berdampak langsung kepada perekonomian setempat, dan kemajuan kualitas sumber daya manusia yang akan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat, dan kemajuan bangsa secara umum,” katanya.

Diutarakannya, Lippo merespons Peraturan Presiden RI Nomor 38 Tahun 2015 tentang Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha dalam penyediaan Infrastruktur, jenis infrastruktur yang dapat dikerjakan adalah bidang ekonomi dan sosial, antara lain pengembangan fasilitas perkotaan seperti rumah sakit, sekolah, perhotelan, dan pusat bisnis.

Kisah Bos Lippo Group Digoda Empat Batang Emas

"Pembangungan proyek mixed-use Lippo Group yang berstandar internasional ini merupakan implementasi nyata terhadap peraturan pemerintah yang akan menjadikan kota Bitung sejajar dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia,” ucapnya.

Proyek development pembangunan dan pengembangan oleh Lippo Group selalu dilaksanakan dalam berbagai bidang kehidupan secara berkesinambungan yang dilaksanakan oleh unit-unit usaha yang bernaung di dalam Lippo Group.

Seperti group rumah sakit Siloam Hospitals, bidang pendidikan dibawah Yayasan Pelita Harapan, proyek residensial Lippo Homes, fasilitas perhotelan Hotel Aryaduta Group, pusat bisnis retail Lippo Malls Indonesia dan perbankan Bank Nobu.

“Pembangunan daerah tidak terlepas dari pengembangan sumber daya manusia. Seluruh proyek Lippo Group akan berkontribusi terhadap meningkatnya perekonomian regional, dan secara langsung  menyediakan lapangan kerja baru. Contohnya, seperti proyek mixed-use ini akan dapat menyerap ribuan tenaga kerja yang berasal dari Bitung dan sekitarnya,” tambahnya. (asp)

Lippo Cikarang

Lippo Gandeng Mitsubishi Bangun Apartemen Pintar di Cikarang

Kerja sama meliputi transfer pengetahuan dan sharing best practise.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016