Marquez Akui Salah Strategi di Sesi Kualifikasi

Marc Marquez saat sesi kualifikasi MotoGP Italia.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui jika telah melakukan kesalahan dalam penerapan strategi pada sesi kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu 30 Mei 2015. Dia pun terpaksa menerima kenyataan harus memulai lomba dari posisi ke-13 karena hanya mampu mencatatkan waktu tercepat 1 menit 47,240 detik.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Menurut pengakuan pembalap asal Spanyol itu, keputusan untuk tidak memasang ban baru menjadi penyebab utama performanya yang buruk.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


"Hari ini segalanya berjalan salah. Kami bisa mengatakan bahwa telah melakukan kesalahan di FP3, di mana saya tidak memasang ban baru pada akhirnya," ungkap Marquez dilansir
Crash
.


"Saya menggunakan ban lama yang sudah dipakai kemarin, sejak awal sampai akhir karena kami terlalu banyak memikirkan perbaikan sektor elektronik. Dan untuk memperbaiki bagian elektronik Anda perlu melakukan banyak putaran," imbuh dia.


Pembalap berjuluk Baby Alien itu menambahkan, pada sesi kualifikasi tadi, motor yang ditungganginya seringkali berjalan tidak stabil. Hal itu dikarenakan aspal sirkuit menjadi licin karena ban yang dipakainya sudah tidak lagi menggigit.


"Di kualifikasi, ban belakangnya kerap sliding. Kami tidak tahu kenapa, tapi itulah yang saya rasakan," ujar pembalap berusia 22 tahun itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya