Kejuaraan Muaythai Internasional Siap Digelar di Jakarta

Konferensi pers Siam Super Fight, Sabtu 30 Mei 2015.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles
VIVA.co.id
Ini Ide Ahok Tingkatkan Prestasi Olahraga Nasional
- Penggemar olahraga Muaythai akan mendapat tontonan yang menarik. Karena sebuah kejuaraan Muaythai Internasional bertajuk Siam Super Fight akan digelar di Hall Basket Plaza Festival, Jakarta Selatan, Minggu 31 Mei 2015.

Perbaiki Velodrome, Ahok Tunggu Penjelasan Jakpro

Sejumlah 42 petarung profesional akan ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini. Selain dari Indonesia, peserta Siam Super Fight juga ada yang berasal dari Singapura, Malaysia, dan Prancis. 
Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Muaythai, Indonesia Cetak Rekor


"Ini merupakan turnamen internasional pertama di Indonesia yang melibatkan empat negara. Ada tantangan besar bagi para petarung asal Indonesia," ujar Frans Mohede, Ketua Muaythai Profesional Indonesia saat konferensi pers di Parc 19, Kemang, Jakarta.


Kejuaraan yang baru pertama kali diadakan ini bertujuan untuk mengenalkan olahraga Muaythai ke masyarakat luas. Mereka ingin masyarakat tidak lagi memiliki persepsi jika olahraga asal Thailand ini seolah-olah lebih mengutamakan kekerasan.


"Saya selalu mengarahkan agar semua pemain hanya menjadi
fighter
saja, tapi juga harus bisa menjadi penampil yang menghibur. Ini merupakan suatu bentuk suguhan kepada publik, jadi tidak sekedar untuk komunitas muaythai saja," jelas Frans.


"Di sini kita baru memperkenalkan olahraga muaythai kepada masyarakat. Lewat acara ini kami juga berharap bisa membawa ke arah industri yang menjanjikan," tambah promotor Siam Super Fight, Yoko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya