Pemprov DKI Pamerkan Jakarta Smart City

Pembukaan Jakarta Fair 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
JIExpo Pastikan Jakarta Fair Tetap Digelar
- Sebagai bentuk dukungan Jiexpo terhadap Pemprov DKI Jakarta, disediakan stand berukuruan sekitar 40 meter persegi secara gratis bagi Pemprov DKI Jakarta. Pemprov menampilkan pameran bertema Jakarta Smart City.

Pertama Kali ke PRJ, Ammar Zoni Antusias Cari Helm

Pemprov DKI Jakarta memamerkan aplikasi Jakarta Smart City, Qlue, menampilkan 5 wilayah kota Jakarta, lokasi dinas-dinas, MRT, dan Transjakarta, JIEP (Jakarta Industrial Estate Pulogadung) dan lain sebagainya ditampilkan pada event Jakarta Fair yang berlangsung sejak Jumat kemarin.
Penyebab Kebakaran di PRJ Masih Gelap


Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) DKI Jakarta, Iik Kurnia mengatakan bahwa kini pihaknya sedang menunggu pengumpulan seluruh data dari aplikasi dan program Jakarta Smart City. Untuk selanjutnya akan ditampilkan dan dipamerkan secara transparan pada event Jakarta Fair ini.


“Semua akan transparan, termasuk data PHL (Pekerja Harian Lepas) pun akan terdeteksi karena mereka semua secara administrasi sudah terdaftar maka otomatis akan ditampilkan,” papar Iik Kurnia saat dihubungi pagi ini, Sabtu 30 Mei 2015.


Ia menambahkan, dengan adanya pameran Jakarta Smart City di Jakarta Fair, akan menginformasikan serta mengedukasi masyarakat mengenai cara penggunannya. Serta, mengajak masyarakat turut serta ambil bagian dalam memberikan informasi atau laporan jika mereka menemukan sesuatu yang sekiranya perlu mendapat penindakan lebih lanjut.


“Kalau ada keluhan di lingkungan nanti masyarakat di lapangan bisa langsung telepon,” jelas Iik.


Sebagai bentuk pengawasan langsung, Iik memaparkan rencana untuk membangun sebuah pusat informasi Jakarta Smat City di gedung Balai Kota, tepat di atas ruangan kantor Wakil Gubernur DKI, lantai tiga.


“Semacam prototype, mudah-mudahan tahun ini bisa terealisasi kalau tidak ada halangan,” paparnya.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya