Sidak Lapas, Menkumham Temukan Narkoba Hingga Senjata Tajam

Menkumham Yasonna Laoly
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly melakukan sweeping di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banceuy di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat malam, 29 Mei 2015.

Menkumham Instruksikan Redistribusi Napi di Lapas Padat

Aksi tersebut membuat para sipir serta warga binaan yang berada di Lapas Banceuy Kaget. Dalam sweeping tersebut, Menkumham yang datang bersama petugas gabungan dari BNN Jabar, Polrestabes Bandung, dan Polda Jabar, berhasil menyita sejumlah barang yang tak seharusnya berada di dalam Lapas.

Menkumham dan petugas gabungan menyita narkoba jenis sabu, ganja, minuman keras, beberapa telepon genggam, dan senjata tajam. Barang-barang 'haram' yang disita tersebut, diduga diselundupkan oleh oknum petugas sipir. Seperti telepon genggam yang diduga kuat sengaja disewakan oleh oknum sipir berinisial L.

Bongkar Kasus Narkoba di Lapas Pakai Alat Deteksi Sinyal HP

Sweeping yang dilakukan Menkumham dan petugas gabungan ini, diduga terkait dengan penangkapan oknum sipir dari Lapas Banceuy. Ia ditangkap karena kedapatan menjadi kurir sindikat pengedar narkoba internasional. Ia ditangkap di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Senen, Jakarta pada Kamis, 21 Mei 2015.

(mus)

Dua Pelajar di Depok Ujian Nasional di Lapas
Menkumham Yasonna Laoly

Yasonna Ancam Pecat Anak Buahnya

Jika menghambat pemberantasan narkoba di lapas dan rutan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016