Cara Polisi Telusuri Beras Pakai Zat Pemutih

Bambang Widjojanto Tidak Memenuhi Panggilan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Komisaris Jenderal (Pol) Budi Waseso, mengatakan, polisi telah menemukan adanya beras yang diduga terkontaminasi dengan zat pemutih yang ditemukan di wilayah DKI Jakarta.

"Sementara yang kami temukan itu di Jakarta Selatan, karena terus terang Polri sedang pengawasan di seluruh Indonesia tentang beras ini. Jadi sampai saat ini belum ada laporan lagi," ujar Budi Waseso, di kantornya, Jalan Trunojoyo 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 29 Mei 2015.

Dia menjelaskan, penemuan beras dengan zat pemutih itu merupakan laporan dari warga yang curiga dengan bau yang tidak sedap pada beras.

Oleh karena itu, polisi menyegel gudang yang diperkirakan sumber beras yang berkualitas rendah. "Jadi, ada upaya memproses beras ini, sehingga seolah memiliki kualitas tinggi atau baik," kata Budi.

Untuk melanjutkan kasus ini, Budi menambahkan, akan menunggu hasil laboratorium.

Jatah Beras Miskin Ditambah, Bulog: Kami Siap, Barang Ada

"Jadi, belum tentu juga, walaupun di TKP kami temukan cairan kimia yang berkaitan dengan pemutih dan beberapa lainnya sudah kami sita. Kami belum tahu pasti apakah barang kimia itu ada hubungannya dengan beras," ujar Budi.

Ilustrasi beras.

Dengan Kartu Bisa, Anda Tak Lagi Dapat Beras Berkutu

Pemerintah luncurkan Kartu Bantuan Sosial (Kartu Bisa).

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2016