Jokowi Batal Datang, Jembatan Jadi Ajang Selfie

Warga ramai selfie di Jembatan Soekarno, Manado, Jum'at (29/05/2015)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agustinus Hari

VIVA.co.id - Keinginan warga Manado melihat Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jembatan Soekarno pupus sudah. Pasalnya, Presiden ke-7 ini batal meresmikan jembatan yang dibangun selama 12 tahun tersebut.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

Jembatan Soekarno akhirnya diresmikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani. Putri Megawati Soekarno Putri itu tak mampu menyembunyikan rasa bahagianya. Ia sekaligus memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pihak yang berkontribusi dalam penyelesaian pembangunan jembatan tersebut.

Jembatan Soekarno melewati masa pemerintahan tiga presiden. Peletakan batu pertama oleh Presiden Megawati Soekarno Putri, dan masa pengerjaan dilakukan selama 12 tahun, hingga era Presiden SBY berakhir.

Ahok Ungkap Alasan Jokowi Sindir Keuangan Daerah

“Kehadiran jembatan ini akan berfungsi multi makna. Karena, selain mengatasi kemacetan, tapi juga menjadi ikon pariwisata Sulawesi Utara,” ujar Puan.

Ia menyebutkan, jembatan Soekarno merupakan bagian dari Manado Outer Ring Road (MORR) dibangun untuk menjadi objek penataan pusat kota guna mengatasi kemacetan dalam kota. Selain itu jembatan ini menjadi landmark Kota Manado dalam menunjang pariwisata.

Jokowi Luapkan Kekesalahan kepada Ratusan Kepala Daerah

Sementara, pasca peresmian, jembatan itu tak pernah sepi dari warga yang ingin melihat langsung jembatan sepanjang 1127 meter tersebut. Bahkan, warga berbondong-bondong berfoto selfie di atas jembatan.

(mus)

Ilustrasi formulir pajak

Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

"Sudah jadi budaya di Indonesia."

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016