Pabrikan Mobil Kondang Ikut Pusing dengan Skandal FIFA

Frankfurt Motor Show (IAA) 2013
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id
Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
- Penangkapan sejumlah pejabat Asosiasi Sepakbola Dunia (FIFA) oleh polisi Swiss, ternyata mendapat perhatian serius dari Hyundai Motor. Pabrikan mobil asal Korea Selatan ini ikut 'terseret', dengan statusnya sebagai sponsor utama FIFA.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Lewat sebuah kerja sama bersama Kia Motors, Hyundai tercatat sebagai sponsor FIFA hingga 2022. Tak heran, jika Hyundai Motors ikut kebakaran jenggot, saat beberapa petinggi FIFA yang ditangkap dicurigai terlibat korupsi.
Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor


Dilansir
Cbnnews
, Jumat 29 Mei 2015, Hyundai-Kia akan menjadi sponsor Piala Dunia 2018 mendatang di Rusia, bersama beberapa perusahaan kondang lainnya macam Adidas, Coca-cola, Visa, Budweiser, dan McDonald's.


Namun, dengan terungkapnya skandal korupsi ini, Hyundai kini tengah mempertimbangkan untuk mencabut kerja samanya tersebut.


"Sebagai sebuah perusahaan yang menempatkan standar etika dan transparansi sebagai hal tertinggi, Hyundai Motor sangat konsen dengan kasus yang tengah terjadi. Kami akan memonitor situasi secara dekat," tulis pernyataan resmi Hyundai.


Sebanyak sembilan pejabat FIFA ditangkap Departemen Kehakiman Amerika Serikat di sebuah hotel, dengan dugaan telah melakukan korupsi. Parahnya, dugaan korupsi ini berlangsung selama dua dekade. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya