DPR Belum Terima Surat Pengunduran Diri Puan Maharani

jokowi luncurkan KIS di medan
Sumber :
  • Dok Kementerian PMK
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, Meminta Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, mundur dari posisi sebagai anggota DPR RI. Hingga hari ini Pimpinan DPR belum menerima surat pengunduran Menteri Puan.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka
"Puan kan sudah jadi menteri, sudah sewajarnya mengundurkan diri. Sampai hari ini belum," katanya di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat 29 Mei 2015.

Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR
Sesuai mekanisme menurut Fadli, fraksi PDIP akan melakukan pergantian antar waktu (PAW). Di mana PAW dilakukan untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Puan.

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan meski belum mundur dari jabatan anggota DPR RI, tapi Puan sudah tidak menerima gaji sebagai anggota legislatif.

"Ini karena Sekjennya berinisiatif, jadi dihentikan," katanya.

Fadli menambahkan,  pimpinan DPR sedang melihat apakah ada tidaknya potensi pelanggaran karena Puan belum mengundurkan diri.

"Kalau ada kita surati resmi. Kami inisiatif untuk menyurati," katanya.

Kondisi ini berbeda dengan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Menurutnya Tjahyo sudah mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI. 

"Pak Tjahjo belum ada penggantinya. Kita menunggu penggantinya dari PDIP. Sebenarnya ada hak rakyat untuk mempunyai wakil di parlemen," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya