Polisi Abal-abal Ini Diringkus Saat Razia Kendaraan

Polisi gadungan di Depok saat diamankan Polsek Cimanggis, Selasa (12/5/2015)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan
VIVA.co.id
Razia Besar-besaran di Jakarta Pusat, Polisi Giring 51 PSK
- Seorang polisi gadungan ditangkap oleh jajaran Polres Metro Jakarta Barat, pada Jumat 29 Mei 2015. Polisi gadungan tersebut diringkus setelah terjerat operasi patuh jaya di perlintasan Jalan Panjang, Kebon Jeruk Jakara Barat.

Kabur saat Disidang, Napi Narkoba Ditangkap di Rumah Istri

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Ipung Purnomo, kepada
Ujung Maut Masalah Pelik Polisi
VIVA.co.id menjelaskan, saat itu petugas sedang melakukan operasi patuh. Lalu melintas seorang pengendara menggunakan atribut polisi lengkap dan motor dinas satuan polisi.


"Dari kejauhan saya sudah lihat, karena mencolok kan seperti motor petugas, lalu saya cegat, saya tanya darimana, dia mengaku petugas kepolisian," ujar Ipung.


Ipung kemudian meminta Kartu Tanda Anggota (KTA), ternyata ia hanya bisa menunjukkan kartu tanda penduduk atas nama Rocky. Pria ini menggunakan atribut lengkap polisi seperti rompi polisi, kaos dalam polisi, serta motor dinas polisi.


"Jadi setelah dia tidak bisa menunjukkan kartu tanda anggota, juga banyak mengelak ketika ditanya, ketahuan dia bukan anggota polisi," kata Ipung.


Saat ini, polisi gadungan tersebut dibawa ke Mapolres Jakarta Barat untuk diperiksa lebih lanjut apa motif serta darimana ia memperoleh perlengkapan polisi lengkap tersebut.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya