Hari Ulang Tahun Bogor Berhias Payung

Ribuan Payung Hiasi Jalan Otista Bandung
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng
VIVA.co.id -
Piknik ke Taman Safari Bogor
Menyambut gelaran Hari Jadi Bogor (HJB), yang jatuh pada tanggal 3 Juni 2015 mendatang, Pemerintah Kota Bogor terus berbenah agar Kota Hujan ini terus bersolek. Salah satunya, menghiasi ruas jalan raya, balaikotan dan perkantoran sampai tingkat Kecamatan dengan payung berwarna-warni.

Camping Ground di Tengah Hutan Pinus Tenjolaya

Toto M. Ulum, Ketua Panitia HJB Kota Bogor, mengatakan pihaknya menghiasi payung dari ruas jalan raya Kota Bogor, balaikota dan ruang perkantoran sampai tingkat kecamatan. Ini bukan hanya untuk memperingat HJB, melainkan juga untuk memberitahu kepada masyarakat luar Bogor, bahwa Bogor merupakan kota yang terkenal dengan sebutan Kota Hujan, sehingga identik dengan payung.
Sensasi Trekking di Curug Putri Tenjolaya


"Kami telah menyediakan seribu lima ratus payung yang akan dipasang di ruas jalan sampai perkantoran,"papar Toto kepada
VIVA.co.id
saat ditemui di ruang kerjanya, Jum'at 29 Mei 2015.


Tapi, beberapa masyarakat merasa pemerintah kurang maksimal dalam melakukan dekorasi kota tersebut. Salah satunya, Aty, yang menilai pemasangan payung di ruas jalan sampai perkantoran di Kota Bogor kurang menarik.


Alasannya, karena payungnya yang dipasang kurang banyak.


"Ini kayaknya meniru tempat makan yang ada di wilayah DKI Jakarta," katanya.


Sementara Walikota Bogor Bima Arya menyebukan, ide pemasangan payung di jalan-jalan itu, terinspirasi Walikota Bandung, Ridwan Kamil, yang memasang payung di ruas jalan pada saat peringatan Asia Afrika, April lalu.


Tidak hanya di Indonesia, pemasangan payung di jalan juga pernah dilakukan di
Agueda, Portugal.
(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya