Hebat, Tukang Bajaj Ternyata Pengemudi Paling Tertib di DKI

Bajaj menunggu penumpang
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Penderitaan Sopir Bajaj Semenjak Ada Gojek dan GrabBike
- Selama dua hari pelaksanaan Operasi Patuh Jaya, jajaran Polda Metro Jaya sudah mendapatkan data pelanggaran berlalu lintas. Namun, uniknya dari semua kendaraan yang ditindak petugas, pengemudi bajaj adalah pengemudi yang paling tertib berlalu lintas di Jakarta.

Bajaj Listrik Buatan Lokal Siap Mengaspal

Sebab, selama dua hari Operasi Patuh Jaya 2015 berlangsung, dari 11.689 pengemudi yang ditilang, tak satu pun pengemudi bajaj ditilang polisi.
Bajaj Empat Roda Ini Segera Masuk Indonesia


Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Muhammad Iqbal, mengakui hal itu dari data yang disampaikan, Jumat 29 Mei 2015.


Dua hari Operasi Patuh Jaya itu adalah mulai Rabu 27 Mei 2015, sampai Kamis 28 Mei 2015. Operasi ini masih akan berlanjut sampai 9 Juni 2015 mendatang.


Iqbal mengatakan, pelanggar lalu-lintas paling banyak adalah pengemudi sepeda motor, yakni 8.292 pelanggar. Sedangkan kedua adalah kendaraan pribadi sebanyak 1.101 pelanggar. Sisanya adalah bus, metromini, taksi, dan kendaraan barang.


"Jadi, tak ada satu pun pengemudi bajaj yang ditilang," ujar Iqbal.


Dalam dua hari tersebut juga, polisi sudah menyita barang bukti SIM sebanyak 4.474 dan STNK sejumlah 7.128.


"Kejadian laka lantas selama dua hari operasi ini juga terjadi 14 kejadian, jumlah korban 19, terdiri dari dua orang meninggal dunia, dan 17 luka ringan," ujar Iqbal.


Dari selama dua hari Operasi Patuh Jaya tersebut, Iqbal mengatakan, kerugian material diperkiran mencapai Rp14,6 juta. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya