Soal Smartphone, Sharp Sembunyi-sembunyi

Sharp
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino/Files
VIVA.co.id
Faxconn Tunda Akuisisi, Saham Sharp Anjlok 9%
- Sharp resmi menghadirkan ponsel 4G Long Term Evolution (LTE) untuk pasar gadget Indonesia, Sharp Aquos Crystal SH825Wi. Ini menjadi spesial bagi Indonesia sebab hanya segelintir negara yang mencicipinya.

Ponsel 4G di Bawah Rp1 Juta Diluncurkan

Disebutkan, smartphone 4G rancangan Sharp itu hanya akan dipasarkan di Jepang, Amerika Serikat, dan Indonesia. Menurut Sharp, Indonesia merupakan negara yang potensi pasarnya cukup menggairahkan bagi banyak vendor.
Menkominfo: Apple Mau Jualan di Indonesia Harus Bangun R&D


"Memang di Jepang kami sudah menjualnya. Di Indonesia hadir untuk mewakili Asean. Indonesia merupakan negara kunci untuk kesuksesan produk kami ini. Selain Jepang dan Indonesia, kami juga pasarkan di Amerika Serikat," ujar Junichi Iwaki, Unit Deputy General Manager Personal Communication Systems Unit 3, Communication Systems Division, Sharp Corporation Japan, di Jakarta, Kamis, 28 Mei 2015.


Yang menarik, selama proses kelahiran smartphone ini, perusahaan asal Jepang tersebut harus menutup-nutupi bisnis barunya. Sharp menyembuyikan rencana ini kepada awak media yang menanyakan ekspanisi bisnis selain produk elektronik.


"Kami sering melakukan sesi konferensi pers dan kami menegaskan tidak akan membuat smartphone. Tapi, sekarang kami buat. Maaf, kami telah berbohong," kata Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Fumihiro Irie.


Diketahui, Aquos Crystal SH825Wi merupakan andalan Sharp dalam bersaing di pasar gadget Indonesia. Sharp mengunggulkan sisi tanpa bingkai yang terbalut pada tubuh ponsel tersebut. Selain itu juga, smartphone Sharp ini sudah mendukung jaringan 4G Long Term Evolution (LTE) di frekuensi 900 MHz, 1800 MHz, dan 2100 MHz.


Aquos Crystal SH825Wi akan difokuskan Sharp untuk menyasar kalangan menengah ke atas. Ponsel ini sudah mulai dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp3,999 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya