Antisipasi Lebaran, XL Uji Jaringan Serentak di Indonesia

XL Net Rally 2015
Sumber :
  • Viva.co.id/Rendra
VIVA.co.id
XL Terapkan Teknologi Penunjang 4G LTE
- Salah satu raksasa operator seluler di Tanah Air, XL, kembali menjalankan agenda rutin tiap tahun, yaitu uji kesiapan jaringan menjelang bulan Ramadan dan musim mudik Lebaran tahun 2015.

Musim Haji, XL Sediakan Paket Khusus

Uji jaringan yang bertajuk Net Rally 2015, diketahui berlangsung di beberapa daerah, yang tersebar di seantero nusantara. Berdasarkan pemaparan yang disampaikan XL, ada lima titik kegiatan uji jaringan, yakni Sumatera Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kalimantan Selatan. Semuanya dilakukan secara serentak hari ini.
Mokado, Cara Baru Beli dan Beri Kado


"Kami lakukan secara serentak, sekaligus untuk memastikan bahwa jaringan kami sudah siap hingga ke pelosok daerah. Kenaikan trafik tidak hanya terjadi di Jawa, tetapi juga di berbagai wilayah lainnya. Maka itu, kami lakukan serentak di lima wilayah operasional XL," ujar Presiden Direktur dan
Chief Executive Officer
XL, Dian Siswarini, Kamis 28 Mei 2015.


Sementara itu,
Vice President Region North
XL Axiata, Francky Rinaldo Pakpahan, memastikan bahwa jaringannya di Kalimantan Selatan, serta beberapa wilayah lain di Indonesia telah siap melayani pelanggan selama Ramadan dan Lebaran.


"Kami menyadari aktivitas penggunaan telepon seluler di bulan Ramadan dan Lebaran meningkat. Maka itu, kegiatan rutin itu kembali kami agendakan untuk melihat kesiapan jaringan XL. Sebab, pada Ramadan, kebutuhan baik voice, SMS, hingga data (internet) meningkat drastis," ujarnya, saat uji coba jaringan di Banjarmasin.


Sekadar diketahui, dalam kegiatan uji jaringan Net Rally 2015, XL menggunakan moda transportasi bus yang dilengkapi alat untuk mengukur kualitas tangkapan sinyal seluler XL sepanjang perjalanan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya