KMP DKI Nilai Ahok Minim Prestasi

Gubernur DKI Jakarta Basuki Purnama Ahok baju Betawi e-money
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Syarief menyatakan, partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) DKI tidak akan mengusung Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, untuk kembali memperebutkan kursi DKI 1 dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017.

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

KMP DKI menganggap, mantan kader Partai Gerindra itu belum terlalu menunjukkan prestasi yang berarti selama memimpin DKI, baik sebagai wakil gubernur, maupun sebagai gubernur.

"Pak Ahok itu tidak punya prestasi apapun, dia hanya populer dengan upayanya memberantas kebiasaan korupsi di Pemprov DKI," ujar Syarief saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu, 27 Mei 2015.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Menurut dia, di Pilgub DKI 2017, kemungkinan Ahok akan dipinang oleh partai politik yang sebelumnya tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Kendati demikian, dia menilai, Ahok belum bisa menjadi kandidat yang dapat diperhitungkan dalam Pilgub DKI tahun 2017.

"Kecuali bila PDIP yang akhirnya mencalonkan dia. Itu baru akan menjadi kejutan," ujarnya menambahkan.

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan

Di sisi lain, Syarief tidak menampik kekuatan pendukung Ahok yang akan memperkuat posisinya di pilgub 2017 nanti. Selain itu, Ahok juga bisa mencalonkan diri lewat jalur independen menggunakan dukungan dari 7,5 persen warga DKI.

"Pak Ahok itu percaya diri. Dia akan tetap oke bila mau mencalonkan diri dari jalur independen."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya