Smarfren Luncurkan Aplikasi Telepon Berbasis VOIP

SmartCall Smartfren
Sumber :
  • VIVA.co.id/Suryanta Bakti Susila
VIVA.co.id
Smartfren Hadirkan Modem Berkecepatan 150 Mbps
- PT Smartfren Telecom Tbk meluncurkan aplikasi SmartCall yang memungkinkan pengguna bertelepon melalui internet secara mudah dengan harga terjangkau. Layanan itu digarap operator seluler berbasis CDMA dengan teknologi EVDO dan 4G LTE itu bekerja sama dengan One Horizon Group.

Memori Penuh, Ini yang Pertama Harus Anda Hapus

"Dengan aplikasi SmartCall yang berbasis VOIP (
Smartfren: Ponsel Andromax Tak Bakal Redup
Voice Over Internet Protocol ) ini pengguna dapat berkomunikasi dengan nomor virtual Smartfren kemanapun, kapanpun, dan dimanapun tanpa harus memiliki
RUIM Card
dari Smartfren," kata Head of Service Management and Development Smartfren, Hermansyah, di Batam, Rabu 27 Mei 2015.


Pelanggan, kata dia, baik saat berada di Indonesia maupun di luar negeri, dapat selalu dihubungi dari atau menghubungi semua nomor di seluruh Indonesia. Semua aktivasi tersebut menggunakan nomor
virtual
local
Smartfren.


Setelah aplikasi SmartCall di-instal pada smartphone, pengguna akan menerima nomor telepon virtual dari Smartfren dan pulsa untuk SmartCall ini dapat top-up dari setiap outlet Smartfren atau on-line store. Target layanan VoIP pay-as-you-go ini adalah orang yang tinggal di luar negeri, wisatawan asing yang sedang berlibur ke Indonesia dan pengguna yang mencari aplikasi smartphone VoIP yang benar-benar memiliki kemudahan layaknya bertelepon melalui panggilan suara biasa.


“Kehadiran aplikasi SmartCall ini merupakan bagian dari komitmen Smartfren yang selalu memanjakan masyarakat Indonesia melalui kemudahan layanan komunikasi dengan teknologi terkini melalui jaringan Smartfren. Dengan SmartCall, kita bisa mendapatkan nomor Smartfren tanpa harus memiliki RUIM card dari Smartfren untuk bertelepon dan sms melalui internet,” katanya.


Menurut Herman, SmartCall bersuara jernih, ngobrol lama tanpa putus, komunikasi dengan siapa saja jadi lebih lancar. SmartCall dapat bekerja dengan baik di jaringan 3G atau WiFi. Bagi sesama pengguna SmartCall diberikan fasilitas khusus yakni gratis nelpon dan berkirim pesan.

"Menerima telepon saat roaming di luar negeri juga tidak perlu dikhawatirkan karena tetap gratis tanpa dikenakan biaya," ujarnya.


Dengan mengisi ulang senilai Rp100 ribu pengguna akan mendapatkan kredit 100 menit. Untuk berkirim pesan dari SmartCall ke semua operator di Indonesia dikenakan tarif yang tetap murah yakni Rp150.


Saat ini aplikasi SmartCall sudah dapat dinikmati oleh para pengguna smartphone Android. Pengguna smartphone Android dapat men-download aplikasi SmartCall yang sudah tersedia di Google Play Store dan dapat langsung mencoba melakukan panggilan berbasis internet ini karena akan diberikan fasilitas nelpon gratis selama 10 menit ke nomor Smartfren pada 15 hari pertama.


Brian Collins, pendiri dan CEO dari One Horizon, menyatakan bangga bisa bekerja sama dengan Smartfren Telecom. Peluncuran ini merupakan peluncuran layanan SIM Virtual yang pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi mobile-VoIP revolusioner dari kami.


"Pengguna smartphone di Indonesia bisa mendapatkan keuntungan dari aplikasi SmartCall ini. Tinggal download, isi pulsa, beli paket bicara dan anda memiliki nomor telepon prabayar untuk menelepon dan sms siapa saja. Layanan ini merupakan inovasi besar dalam panggilan suara bagi seluruh rakyat Indonesia," katanya.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya