Komisi IX: Dirut BPJS Kesehatan Harus Paham Kondisi Lapangan

Warga Antri Pembuatan BPJS Kesehatan
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fachmi Idris, yakin proses pelayanan kesehatan dari pihaknya sudah berjalan sangat baik, terutama fasilitas pelayanan kesehatan di beberapa rumah sakit. Namun, anggota DPR menilai pelayanan kesehatan BPJS masih tidak berjalan mulus sesuai rencana.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Demikian Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara BPJS Kesehatan dengan Komisi IX DPR RI pada Rabu 27 Mei 2015.

"Saya ingin sampaikan bahwa tolong bapak direktur turun langsung ke daerah-daerah tanpa sepengetahuan staf bapak di daerah. Banyak masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan namun masih terlantar”, kata Roberth Rouw, anggota komisi IX DPR.

Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR

Robert melanjutkan bahwa saat dirinya melakukan kunjungan ke daerah pemilihannya di Papua khususnya di Kabupaten Mamberamo Raya, pelayanan BPJS Kesehatan tidak bisa diberikan meskipun kartu BPJS Kesehatan sudah diberikan ke masyarakat. Alasannya, Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Mamberamo Raya masih tipe bergerak.

"Jadi sangat lucu, kartu BPJS dibagikan ke masyarakat, tapi masyarakat tidak bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan alasan karena tipe rumah sakit kami masih tipe rumah sakit bergerak," kata politisi Gerindra ini.

Komisi II Bahas PKPU dengan KPU & Bawaslu

Carut marut pelayanan kesehatan BPJS telah menuai kritikan dari berbagai pihak. Oleh karena itu Robert selaku anggota Komisi IX berharap agar Dirut BPJS Kesehatan segera memperbaiki institusinya dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kesehatan masyarakat.

(ren)

Anggota Komisi VII DPR RI Aryo Djojohadikusumo

Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina

Demi mencapai kedaulatan energi.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016