Garuda Siapkan 1,6 Juta Kursi untuk Libur Lebaran

Garuda Indonesia
Sumber :

VIVA.co.id - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., menyiapkan 1,61 juta kursi penumpang selama Lebaran 2015. Kursi penumpang itu disiapkan untuk masa liburan arus mudik dan arus balik mulai tanggal 9-27 Juli 2015.

"Jumlah tersebut meningkat sebesar delapan persen dibanding periode yang sama tahun 2014 lalu sebanyak 1,49 juta kursi," kata VP Corporate Communication Garuda, Pujobroto, di Jakarta, seperti yang dikutip dalam keterangannya, Selasa, 26 Mei 2015.

Pujobroto mengatakan, maskapai pelat merah ini akan menambah 16.044 kursi pada rute-rute tertentu di dalam dan luar negeri. Rute-rute itu adalah Jakarta ke Denpasar, Padang, Surabya, Yogyakarta, Singapura, Hong Kong, Sydney, dan Perth.

Garuda Luncurkan Layanan Penerbangan Vintage Era 70-an

Penambahan kapasitas pada rute-rute tersebut di atas dilaksanakan melalui dua acara yaitu melalui pengoperasian pesawat yang lebih besar (bigger aircraft), serta melalui pelaksanaan extra flight.

"Dari total 16.044 kursi tambahan tersebut, Garuda Indonesia menyiapkan 10.620 kursi tambahan dari pengoperasian pesawat yang lebih besar (bigger aircraft) serta 5.424 tambahan kursi melalui extra flight," ujar dia.

Pengoperasian bigger aircraft tersebut dilaksanakan pada rute penerbangan dari Jakarta ke Denpasar (22 frekuensi), Padang (4 frekuensi), Surabaya (10 frekuensi), Singapura (44 frekuensi) dan Hong Kong (10 frekuensi), dari sebelumnya menggunakan pesawat B-737-800.

Penerbangan 32 penerbangan tambahan (extra flight) terbagi dalam 24 penerbangan ekstradi rute-rute domestik yaitu 8 extra flight pada rute Jakarta-Yogyakarta dan 16 extra flight pada rute Jakarta-Denpasar, serta 8 penerbangan ekstra di rute-rute internasional yaitu empat extra flight pada rute Jakarta-Sydney dan empat extra flight pada rute Jakarta-Perth.

Penerbangan extra flight menggunakan Boeing 737-800 dengan kapasitas 162 kursi.

Sehubungan dengan pelaksanaan angkutan lebaran tersebut, maka untuk kenyamanan dan keamanan para penumpang, Garuda Indonesia menghimbau penumpang untuk merencanakan perjalanan sedini mungkin.

Garuda Indonesia Dinobatkan Jadi Maskapai Paling Disukai

Para penumpang juga dihimbau untuk menggunakan fasililitas "city check-in" di kantor-kantor penjualan Garuda Indonesia atau fasilitas “Web Check-in” dan “Phone Check-in” untuk menghindari antrian panjang di konter check-in bandara.

Sehubungan dengan kemacetan lalu lintas yang sering terjadi ke arah bandara pada musim liburan, Garuda Indonesia juga mengimbau para pengguna jasa untuk dapat berangkat lebih awal ke bandara, untuk kenyamanan dan menghindari keterlambatan.

Pujobroto mengatakan, Garuda Indonesia juga menghimbau agar para pengguna jasa memastikan nama yang tertera di tiket sudah sesuai dengan kartu identitas. Ketika melakukan reservasi, pengguna jasa juga dihimbau untuk menyampaikan nomor telepon yang mudah dihubungi jika ada perubahan jadwal penerbangan.

"Untuk informasi lebih lanjut, penumpang dapat menghubungi Call Center Garuda Indonesia 24 jam padanomor 021 2351 9999 atau 0804 1 807 807 dan Hotline Kantor Garuda Indonesia Bandara Soekarno – Hatta 021 5501612. Para penguna jasa juga dapat mengunjungi website www.garuda-indonesia.com dan mention twitter @indonesiagaruda," kata dia.

Pesawat Garuda Indonesia

Garuda Jadi Maskapai dengan Protokol Kesehatan Terbaik di Dunia

Garuda Indonesia satu-satunya maskapai dari Indonesia. Selain protokol, Garuda juga baik soal kemanan.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2020