Soal Reshuffle, PDIP Sudah Ajukan Nama-nama Calon Menteri

Hasto Datangi KPK
Sumber :
  • Antara/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengaku telah menyerahkan nama-nama kandidat menteri bila Presiden Joko Widodo benar-benar melakukan reshuffle atau perombakan kabinet. Sampai saat ini, PDIP menunggu kepastian dari Istana.

"Kalau untuk reshuffle, kami sudah menyampaikan cukup banyak, dan lebih baik sekarang kita cukup bersabar kita menunggu dari keputusan Bapak Presiden," kata Hasto Kristiyanto saat ditemui di Gedung Arsip Nasional, di Jalan Ampera, Jakarta Selatan, Selasa, 27 Mei 2015.

Hasto mengakui, selama ini PDIP memang mendorong agar Jokowi me-reshuffle kabinet. Namun demikian, Hasto menegaskan, PDIP tidak mau mencampuri hak prerogratif presiden itu.

"Biarkanlah Bapak Jokowi bekerja, itu sudah jadi hak prerogatif presiden. Sehingga kita juga tidak akan campur tangan dalam keputusan tersebut," ujar Hasto.

Menurut Hasto, PDIP juga ingin fokus terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi, termasuk isu soal beras sintetis yang tak luput dari perhatiannya.

"Lebih baik saat ini kita fokus terhadap bagaimana mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional, mempercepat ekonomi kerakyatan dan kemudian bersatu padu menghadapi beras plastik. Dan kita gunakan sebagai sebuah momentum upaya untuk membangun kedaulatan bidang pangan," kata Hasto. (ase)

Putra Risma Tak Rela Ibunya Jadi Calon Gubernur Jakarta
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta

Sekretaris Jenderal mengelak menjawab soal nama Risma.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016