Soal Beras Plastik, DPR Akan Panggil Menteri Perdagangan

Beras plastik/Ilustrasi.
Sumber :
  • Malaysia Chronicle
VIVA.co.id
RI Tolak Kebijakan Kemasan Rokok Tanpa Merek di Australia
- Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat akan memanggil Menteri Perdagangan terkait isu peredaran beras plastik. DPR menduga Kemendag telah kecolongan dengan masuknya beras sintetis impor tersebut.

Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina

"Memang harus diakui, kalau Kemendag kelihatannya kecolongan impor beras plastik. Kita wajib memanggil Menteri Perdagangan. Rencana baru minggu depan, tanggal 3 Juni ke atas," kata Wakil Ketua Komisi VI Heri Gunawan saat dihubungi, Selasa 26 Mei 2015.
Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka


Menteri Perdagangan diminta memberikan penjelasan resmi terkait hal itu. Mendag juga harus memaparkan data akurat berapa sebenarnya jumlah importir dan volume impornya akan dapat terpantau dengan baik.


"Dan sekalian kita perlu tahu berapa jumlah importir yang telah diberikan izin oleh Kemendag," kata Politisi Gerindra itu.


Tidak hanya itu, komisi VI meminta Sucoffindo untuk melakukan uji laboratorium beras plastik. "Sucoffindo harus melakukan uji polimer," katanya.


Seperti diketahui, kabar beredarnya beras plastik telah meresahkan warga. Konsumen cemas bila sampai mengonsumsinya. Sementara pedagang kelabakan karena omset menurun. Polisi telah bergerak bersama aparat terkait lainnya mengantisipasi hal itu.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya