Wali Kelas: Sering Ada Memar di Tubuh Angeline

Bocah 8 tahun yang hilang di Bali, Angelina.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bobby Andalan

VIVA.co.id - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Aris Merdeka Sirait, menemukan data mencengangkan dari kasus hilangnya Angeline, bocah delapan tahun yang hilang misterius di Denpasar, Bali.

Menurut Aris, dari keterangan wali kelas Angeline di tempatnya menimba ilmu, bocah berparas manis itu diduga mengalami kekerasan.

"Kemungkinan mendapat kekerasan. Kita tadi mendapatkan informasi dari wali kelas," kata Aris usai bertemu Kapolda Bali, Senin 25 Mei 2015.

Dua bulan sebelum dinyatakan hilang, wali kelas Angeline sempat memandikan Angeline, lantaran pakaiannya lusuh dan beraroma tak sedap. "Saat dimandikan itu, karena anak itu sering bau, ada memar-memar di badannya," ujar Aris.

Selain itu, Aris menjelaskan bahwa Angeline juga sering terlambat datang ke sekolah. "Dia juga sering pusing, rupanya karena sering tidak makan. Jadi, dikasih makan oleh wali kelasnya," papar Aris.

Dia menambahkan, Angeline sangat mempercayai wali kelasnya. "Wali kelas itu sumber informasi terpercaya sampai empat hari sebelum anak ini hilang," tegas dia.

Masih menurut keterangan wali kelas yang didapat Aris, Angeline merupakan sosok yang tak mudah percaya kepada orang yang baru dikenal.

"Anak ini tidak gampang untuk ikut sama orang lain. Dengan begitu, dapat dipastikan dia ke luar dari rumah itu dijemput oleh orang yang dikenal. Orang itu siapa, itu bisa keluarga terdekat," jelasnya.

Geng Satu Darah Bikin Onar di Bali, Ini Kronologinya

Menurut Aris, hilangnya Angeline menjadi kasus serius yang mesti mendapat perhatian lebih. "Ini persoalan serius yang membuat kita semakin intensif dan coba dilokalisir, agar (Angeline) tak ke luar dari wilayah Denpasar," kata dia. (asp)

Ubud, Kabupaten Gianyar, Pulau Bali

Tujuh Tempat Wisata Terbaik di Gianyar, Pulau Bali

Bali, memang tempatnya wisata alam yang memesona untuk dinikmati.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016