Dilengkapi 'Mode Gila', Sedan Ini Punya Akselerasi Mobil F1

Model S P85D
Sumber :
  • Crawleynews
VIVA.co.id
Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
- Mobil sedan empat pintu dengan akselerasi tercepat di dunia kini 'mejeng' di showroom Manor Royal, Inggris. Mobil ini diklaim mampu mencapai 60 mph hanya dalam waktu 3,1 detik.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Sedan yang dimaksud adalah mobil Model S P85D buatan pabrikan mobil kondang Amerika Serikat, Tesla Motors. Sedan ini merupakan mobil listrik yang telah lama mencuri perhatian. 
Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor


Dengan fitur 'mode gila' yang tersedia, sedan ini memang mampu melakukan akselerasi fantastis. Bandingkan saja dengan akselerasi pendahulunya Model S P85 yang mampu menempuh 60 mph dengan waktu 4,2 detik.


"P85D mampu melakukan akselerasi dari 0-60 mph hanya dalam waktu 3,1 detik. Ini secepat mobil F1 McLaren," kata Laura Hardy, juru bicara perusahaan seperti dilansir
Crawleynews
, Senin 25 Mei 2015


Menariknya, jika untuk memboyong mobil F1 McLaren Anda harus membayar Rp7,1 miliar, harga lebih murah ditawarkan Tesla Motors. Untuk mendapatkan P85D, harga yang ditawarkan sebesar Rp1 miliar.


Sebagai catatan, P85D ini menggunakan dua motor listrik yang terletak di depan dan belakang dengan sistem 4WD. Tak heran, mobil ini dapat melakukan akselerasi mengagumkan.


"Elon Musk, CEO Tesla, memilih 'mode gila' karena ini memang gila," kata Laura, saat menjelaskan mode tombol yang tertanam dalam dashboard P85D. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya