Ahok: Mungkin Pak Anas Pernapasannya Kurang Oke

Anas Effendi tidur saat Gubernur Jokowi pidato
Sumber :
  • Rohimat/VIVAnews

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama maklum jika Wali kota Jakarta Barat Anas Efendi sempat tertidur saat mendengarkan paparannya tentang kebijakan Pemprov DKI yang berlangsung selama sekitar 45 menit.

"Mungkin Pak Anas pernapasannya kurang oke. Oksigennya kurang kali," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, sambil terkekeh, usai menyampaikan pidatonya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 25 Mei 2015.

Ahok menyatakan bahwa dirinya tidak akan menjatuhi sanksi kepada Walikota berbadan tambun itu. Selama kinerjanya memimpin Kotamadya Jakarta Barat baik, Ahok mengatakan, maka ia tidak akan mempermasalahkan kelakuan Anas yang telah beberapa kali kedapatan tertidur pulas dalam beberapa rapat yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI.

"Selama dia di lapangannya oke, biarin aja lah dia tidur," kata Ahok.

Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi sebelumnya kedapatan tertidur saat tengah mendengarkan pidato pembukaan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam Forum Konsultasi Publik dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi DKI tahun 2016.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, Anas mendengarkan pidato Ahok, sapaan akrab Basuki, di deretan bangku ke-3 terdepan di Balai Agung Balai Kota DKI, tempat diselenggarakannya acara.

Ahok menyampaikan pidatonya selama sekitar 45 menit, usai jam makan siang.

Anas tertidur di saat Ahok menyampaikan idenya untuk memotong besaran Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi DKI yang tidak maksimal kinerjanya.

Anas terlihat tertidur selama sekitar 5 menit pada saat Ahok menyampaikan paparannya itu. Setelah itu ia terbangun, namun terlihat kembali terkantuk-kantuk dan kembali memejamkan matanya untuk beberapa saat.

Nama Anas Efendi sempat mencuat pada saat ia menjadi salah satu PNS DKI yang 'ditumbalkan' oleh Ahok untuk dimarahi di hadapan ratusan PNS DKI dan 106 anggota dewan pada saat rapat mediasi antara Pemprov DKI dan DPRD DKI yang diselenggarakan di kantor Kementerian Dalam Negeri pada tanggal 5 Maret 2015.

Sebelumnya, Anas diketahui pernah tertidur pulas di Rapat Paripurna penyampaian jawaban eksekutif kepada legislatif tentang Raperda RPJMD DKI tahun 2013 hingga 2017.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Pada rapat yang diselenggarakan pada tanggal 13 Maret 2013 di Gedung DPRD DKI, Anas tertidur sepanjang Gubernur DKI pada waktu itu, Joko Widodo, menyampaikan jawaban Pemprov DKI atas tanggapan dewan terhadap Raperda RPJMD. Saat itu Anas masih menjabat sebagai Kepala Perpustakaan DKI.

Pada tanggal 17 Maret 2015, Anas, yang telah menjabat sebagai Walikota Jakarta Barat, juga diketahui sempat tertidur sejenak saat menunggu dimulainya rapat pembahasan hasil evaluasi Kemendagri terhadap RAPBD DKI tahun 2015.

Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016