KA Bangunkarta Tabrak Kereta Barang, Dua Orang Luka Parah

Evakuasi Kereta Malabar
Sumber :
  • tvOne/Ipung S Munawar

VIVA.co.id - Dua orang dikabarkan menderita luka parah akibat terjepit saat Kereta Api Bangunkarta bertabrakan dengan kereta api barang di dekat Stasiun Waruduhur, Kecamatan Astana Japura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Pria Asal Tegal Tewas Terserempet KRL

"Kita belum bisa menyatakan korban luka itu penumpang. Tapi saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Ciremai, Cirebon," kata Kepala Humas PT Kereta Api, Agus Komarudin kepada VIVA.co.id, Sabtu, 23 Mei 2015.

Agus mengatakan, hingga saat ini PT KAI telah mengerahkan petugas untuk mengevakuasi penumpang dan juga gerbong serta lokomotif kereta yang terguling dan anjlok di lokasi kecelakaan.

Tabrakan Kereta di Jerman, Delapan Tewas

"Kita akan evakuasi secepatnya, karena ada gerbong yang posisi melintang dan lokomotif yang terguling," ujarnya menambahkan.

Agus memastikan, seluruh perjalanan kereta api dari dan menuju stasiun di kota-kota di Pulau Jawa terganggu akibat kecelakaan tersebut.

Dua Gerbong Kereta Terbakar di Bandung

"Seluruh perjalanan kereta api dari arah timur dan barat terganggu untuk sementara waktu," ujarnya.

Kereta Bangunkarta dari Jakarta menuju Surabaya anjlok dan menabrak rangkaian kereta barang sekitar pukul 19.20 WIB. Hingga saat ini, belum diketahui pasti penyebab anjloknya kereta itu.

"Kita belum bisa pastikan penyebabnya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya