Tabrakan KA di Cirebon, Seluruh Perjalanan Kereta Terganggu

ilustrasi kecelakaan kereta api
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andry Arifin

VIVA.co.id - Seluruh perjalanan kereta api dari dan menuju stasiun di kota-kota di Jawa dipastikan terganggu akibat kecelakaan Kereta Api Bangunkarta dengan kereta barang di perlintasan dekat Stasiun Waruduhur, Kecamatan Astana Japura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Pria Asal Tegal Tewas Terserempet KRL

"Seluruh perjalanan kereta api dari arah timur dan barat terganggu untuk sementara waktu," kata Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia, Agus Komarudin kepada VIVA.co.id, Sabtu, 23 Mei 2015.

Agus menerangkan, jalur kereta api belum bisa dilalui karena saat ini di lokasi kecelakaan terdapat lokomotif yang terguling dan gerbong kereta yang anjlok.

Tabrakan Kereta di Jerman, Delapan Tewas

"Ada tiga gerbong yang anjlok, lokomotif dan rangkaian kereta barang, kita sedang lakukan evakuasi," ujarnya menambahkan.

PT KAI menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang akibat gangguan perjalanan kereta.

Dua Gerbong Kereta Terbakar di Bandung

"Kami mohon maaf atas keterlambatan dan tertundanya perjalanan kereta, kami akan upaya evakuasi secepatnya."

Sebelumnya, Kereta Api Bangunkarta dari Jakarta menuju Surabaya anjlok saat melintas di jalur tiga menjelang Stasiun Waruduhur dan bertabrakan dengan rangkaian kereta barang yang tengah berhenti di jalur empat. Hingga saat ini, polisi dan petugas dari PT KAI masih berusaha mengevakuasi seluruh penumpang dari dalam rangkaian kereta ke Stasiun Waruduhur.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya