Humas Baru Polda Metro Jaya Diminta Turunkan Berat Badan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Muhammad Iqbal
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA.co.id - Kombes Pol Muhammad Iqbal (44) resmi menjabat sebagai Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya (PMJ). Dia menggantikan Kombes Pol Martinus Sitompul, Jumat 22 Mei 2015.

Lokasi Layanan SIM Keliling Hari Ini

Dengan jabatan barunya sebagai Humas Polda Metro, wajah Iqbal akan sering muncul di televisi, untuk memberikan keterangan kepada masyarakat.

Menurut Sitompul, Iqbal dipesankan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono, untuk mengecilkan bobot tubuhnya.

Polda Metro Jaya Pastikan Material Pembuatan SIM Tersedia

"Tadi waktu Sertijab (Serah Terima Jabatan), Pak Kapolda menginstruksikan Pak Iqbal untuk mengecilkan tubuhnya," ujar Martinus sambil tertawa, saat bertemu dengan wartawan di Mapolda Metro Jaya. Jumat 22 Mei 2015.

Menanggapi hal tersebut, Iqbal hanya tertawa terbahak-bahak. "Turun lah pasti ini dalam sebulan, saya akan rajin olahraga sama nge-gym nanti," ujar Iqbal.

Polda Metro Siap Tampung Laporan Soal Makam Fiktif

Kepolisian Daerah Metro Jaya melakukan pergantian delapan perwira menengah di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Sementara Iqbal menjadi Kabid Humas PMJ, Martinus akan mengikuti Sekolah Pimpinan Tinggi (Sespimti) di Lembang, Jawa Barat. Martinus akan menjalani pendidikan selama kurang lebih enam bulan. Semua polisi menyebut, Sespimti ini sebagai 'tiket' mencapai pangkat Brigadir Jenderal.

Apabila sudah melewati Sespimti, seorang polisi tinggal menunggu jabatan apa yang akan dilekatkan padanya. "Saya doakan supaya bintangnya Abang Martin cepat turun," ucap Iqbal. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya