Siapkan Motor Sport Baru, Suzuki: Kalian Semua Akan Heboh

Bocoran motor sport terbaru Suzuki bermesin 150cc.
Sumber :
  • www.laskarsuzuki.com
VIVA.co.id
Saingi Honda, Suzuki Siapkan Motor 250cc Dua Silinder
- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua, akhirnya angkat suara terkait senjata barunya yang tengah dipersiapkan untuk pecinta sepeda motor sport di Tanah Air. Motor itu akan lahir dengan menggendong bodi motor sport.

Satria F150 Injeksi Tampil Unik, Apakah Itu?

Menurut
Kabar Duka, Suzuki Thunder Tutup Usia
Deputy Managing Director 2W PT SIS, Endro Nugroho, kepada VIVA.co.id,
motor tersebut akan dijejali mesin dengan kapasitas mesin 150cc. Motor itu juga disebutkannya tak akan memiliki bentuk ayam jago seperti halnya Satria 150 FU.


“Pasti bukan motor dengan bodi ayam jago yang selama ini akrab di masyarakat. Namun, sabar saja. Ada target, tetapi saya tidak mungkin bocorin ke teman-teman. Pokoknya, pegang
omongan
saya, saat kita buka, kalian semua akan heboh,” ujar Endro Nugroho, saat peluncuran Satria F115 Young Star, di Kelapa Gading, Jakarta Utara.


Dalam hal ini, Suzuki mengaku sadar betul jika konsumen setianya saat ini memang tengah menunggu sepeda motor dengan tipe sport dari pabrikan tersebut. Terlebih, Suzuki terkenal dengan motor-motor sportnya lantaran model itu memang menjadi andalannya saat menacapkan kuku bisnisnya.


Atas dasar ini pula, kata Endro, Suzuki merasa perlu menghadirkan kejutan untuk para pelanggan setianya.


“Saya enggak bisa
ngomong
besok, atau lusa, walaupun saya paham benar akan kebutuhan masyarakat, yang enggak mau menunggu lama. Makanya, lebih baik sabar dulu, karena kita sadar betul kebutuhan masyarakat akan motor sport 150cc, dan tunggu saja tanggal mainnya, ada kejutan spesial dari kami,” tuturnya.


next-suzuki


Sebelumnya, akun resmi
Laskar Suzuki
sempat merilis sebuah sasis dan mesin yang masih berada di dalam peti kayu yang baru saja dibongkar. Jika dilihat dari sasisnya, ini untuk model motor sport.


Sasisnya merupakan tipe
diamond
. Tipe ini banyak diaplikasi motor-motor tipe
sport
yang banyak beredar di Indonesia. Ciri utamanya adalah posisi mesin seolah-olah menggantung.


Dilihat dari model peleknya pun mirip seperti yang dipakai Satria F150. Belum lagi wujud mesinnya yang persis dengan bebek
hyper underbone
itu, dengan konfigurasi blok mesin berwarna emas. Diduga, tipe motor inilah yang sedianya akan menjadi senjata baru Suzuki di Indonesia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya