KPU Daerah Tunggu Partai Rampungkan Konfliknya

Gambar peserta Pilkada Kota Padang 2013
Sumber :
  • Antara/ Muhammad Arif Pribadi
VIVA.co.id
PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI
- KPUD Bali meminta Partai Golkar untuk segera menyelesaikan konflik internalnya. KPUD Bali juga berharap sengketa internal Partai Golkar bisa rampung sebelum pendaftaran calon pada 26 - 28 Juli 2015.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

"Partai yang masih bermasalah kita harap bisa menyelesaikan masalahnya. Apakah akan islah atau menunggu proses hukum. Harus diselesaikan sebelum pendaftaran," kata Ketua KPUD Bali I Gede John Darmawan di kantornya, Kamis 7 Mei 2015.
KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit


John Darmawan mengaku sudah menerima struktur kepengurusan Golkar kubu Aburizal Bakrie (ARB). Namun KPUD masih menunggu keputusan hukum terkait kisruh internal partai beringin itu.


"Jika ada perbedaan hukum, kami menunggu keputusan tetap. Kami menunggu instruksi apa yang menjadi keputusan pengadilan, Menkumham dan KPU," kata John.


Hari ini, KPUD Bali menerima kehadiran Plt. DPD Golkar Kota Denpasar hasil Munas Ancol. John mengaku pihaknya hanya menerima saja kepengurusan mereka. "Kami tidak dalam tahap memutuskan. Perkenalan saja," kata John Darmawan.


Meski begitu, John mengklaim tetap melakukan sosialisasi tahapan pilkada kepada dua kubu partai politik yang masih berselisih.


Jajaran pengurus Golkar kubu Agung Laksono mendatangi KPUD Kota Denpasar. Mereka memperkenalkan diri untuk ikut dalam pilkada serentak pada Desember mendatang. Pelaksana Tugas Ketua DPD Golkar Kota Denpasar, IGA Mas Sri Lestari mengatakan, kedatangannya untuk memperkenalkan jajaran kepengurusan hasil Musyawarah Nasional (Munas) Ancol yang digelar kubu Agung Laksono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya