1,9 Kilogram Heroin Asal Malaysia Diblender Polisi

Sabu dan ribuan ekstasi saat diblender petugas polisi di Sumsel, Rabu (1/4/2015)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK Putra
VIVA.co.id
Diusulkan Tiru Filipina Perangi Narkoba, Ini Respons DPR
- Sebanyak 1.924 gram heroin asal Malaysia dimusnahkan dengan cara diblender oleh Kepolisian Sektor Senen, Jakarta Pusat, Kamis 7 Mei 2015.

DPR: Kicauan Freddy Budiman Adalah Pintu Masuk

Usai diblender halus dengan bantuan air dan mesin, barang haram senilai Rp2 miliar tersebut, dicampur lagi dengan cairan pembersih lantai. Baru kemudian dibuang ke saluran air.
TKI Bawa Narkoba dari Malaysia Dituntut 18 Tahun Penjara


"Total heroin didapat sebanyak 1.945 gram. Sebanyak 1.924 gram heroin dimusnahkan, sedangkan sisanya 21 gramnya akan diberikan ke Kejaksaan sebagai barang bukti," ujar Kapolsek Senen, Kasmono, di Polsek Senen, Jakarta Pusat.


Pemusnahan barang bukti hasil tangkapan dari tersangka Haji Nasiri Mohsen Aliasghar, seorang warga negara asing asal Iran yang tinggal di Malaysia itu, ditujukan agar heroin tersebut tidak dapat lagi disalahgunakan.


"Setelah diblender, kami campurkan dengan cairan pembersih lantai, lalu kami buang di kloset di dalam Polsek. Hal ini dilakukan agar tidak ada orang yang bisa menyalahgunakan hasil blenderan ini," katanya.


Untuk diketahui, tersangka Mohsen merupakan seorang kurir yang berhasil diringkus oleh Satuan Narkoba Polsek Senen pada 27 Maret 2015 di daerah Jakarta Selatan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya